Kamis, 30 November 2023
Unik Menarik

Tim UNS Raih Prestasi di Kejuaraan Bulu Tangkis Semar Cup 2023

Senin, 2 Oktober 2023
Humas UNS

UNS – Tim dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih prestasi di Kejuaraan Sebelas Maret Cup 2023. Acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis, dilaksanakan pada tanggal 26-29 September 2023 di Gedung Olahraga (GOR) UNS.

Tim dari UNS ini terdiri dari Fiery Mufti Eldison kategori tunggal putra meraih medali emas. Lalu tim ganda putri, yaitu Khusnul Khatimah dan Septia Ningrum Rahmadani juga meraih medali emas. Tidak hanya itu, medali perak dan perunggu juga berhasil diraih oleh tim UNS. Medali perak diraih oleh tim ganda campuran yang beranggotakan Daniel Ekkiesia dan Khusnul Khatimah. Kemudian, medali perunggu berhasil diraih oleh tim ganda putra yaitu Daniel Ekkiesia dan Rizal Yudha Tissaputra.

Penutupan dan pengumuman kejuaraan Semar Cup 2023 dilaksanakan pada Jumat (29/9/2023) malam di Gor UNS. Dalam sambutan penutupannya, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. selaku Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS menyampaikan terima kasih kepada tim dan juga pendukung dari berbagai perguruan tinggi dan SMA yang telah berpartisipasi untuk bertanding dan juga turut memeriahkan Semar Cup 2023.

“Makna dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi. Dengan adanya acara kompetisi, kalian bisa saling mengenal melalui permainan. Manfaatnya yaitu dapat mengembangkan kompetensi kemampuan Anda pada bidang khususnya bulu tangkis,” terang Prof. Kuncoro.

Lebih lanjut, Prof. Kuncoro menjelaskan bahwa dalam kompetisi kalah menang adalah hal biasa. Beliau juga berharap agar para peserta tetap semangat. Selain itu, peserta juga diminta untuk tetap mengikuti berbagai kompetisi lain karena kemungkinan bisa menjadi juara.

“Dengan olahraga, saya yakin Anda bisa menjadi sehat dan bugar tanpa obat. Jadi, kesehatan dapat terjaga dengan kita aktif berolahraga. Kemudian, dengan kejuaraan ini, bagi para pemenang akan memberikan semangat untuk menjadi lebih baik. Bagi yang belum juara, dapat menjadi pelajaran untuk dapat berprestasi lebih di kejuaraan mendatang,” imbuh Prof. Kuncoro.

Maharani selaku Ketua Pelaksana Semar Cup 2023, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan peserta yang telah berpartisipasi.

“Harapannya, kalian dapat terus bertanding dan berprestasi untuk ke depannya. Mohon maaf apabila saat pelaksanaan kompetisi terdapat kekurangan. Sampai jumpa di Semar Cup tahun berikutnya,” ujar Maharani.* das-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR