Jumat, 27 November 2020
Wisata & Sejarah

Ada Piramida di Kuburan Cina

Sabtu, 18 Maret 2017
NET

PARA arkeolog di Cina menemukan struktur mirip piramida di dalam kuburan kuno.*

KISUTA.com - Para arkeolog di Cina terkejut setelah menggali sebuah makam kuno. Pasalnya, mereka menemukan struktur mirip piramida di dalam kuburan tersebut.

Berbeda dengan piramida yang dibangun para Firaun di Mesir. Piramida yang ditemukan di Cina ini tidak tinggi ataupun besar. Struktur bangunan yang ditemukan di bawah tanah di Zhengzhou tersebut tingginya kurang dari 1,8 meter saja.

Dikabarkan dream.co.id mengutip metro.co.uk, pekan lalu, piramida tersebut ditemukan di dalam sebuah ruangan makam berukuran panjang sekitar 30 meter dan lebar 8 meter.

Meskipun analisis lebih lanjut diperlukan untuk mengidentifikasi berapa usia struktur itu, makam tersebut diperkirakan dibangun pada era Dinasti Han (206 SM - 220 M). Namun para arkeolog belum tahu milik siapa dan mengapa piramida dari batu bata itu dibangun.

Piramida tersebut salah satu dari dua temuan --lainnya berbentuk setengah silinder - yang ditemukan di dalam ruang makam kuno oleh staf di Biro Kebudayaan dan Peninggalan Sejarah Zhengzhou.

Penemuan di sebelah barat jalan tol dari Sinian Grove, dekat Sungai Kuning, itu oleh media Cina dijuluki 'Piramida dari Zhengzhou'.

Area tempat ditemukannya makam kuno itu sebelumnya adalah sebuah desa yang telah direlokasi untuk pembangunan proyek perumahan.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR