Jumat, 27 November 2020
Wisata & Sejarah
Kastil Edinburgh

Hunian Hantu Ini Bertengger Megah di Batu Karang

Sabtu, 31 Desember 2016
HuffingtonPost

KASTIL Edinburgh adalah sebuah istana megah yang bertengger di atas batu karang. Di kastil ini banyak ruang-ruang kosong yang disinyalir banyak hantu bergentayangan, seperti sel penjara istana, jembatan, juga jalan-jalan sempit yang sudah tidak digunak

KISUTA.com - Letaknya yang berada di puncak tebing, membuat Kastil Edinburgh (Edinburgh Castle) terlihat begitu indah. Sebagai bangunan bersejarah yang dibangun pada abad ke-9 M, kastil ini sarat cerita, termasuk cerita seram yang membuat bulu kuduk berdiri.


Meskipun angker, namun Kastil Edinburgh tetap banyak dikunjungi wisatawan, terutama mereka yang senang dengan hal-hal yang berbau supranatural. Bagi mahasiswa, sebaiknya jangan mengunjungi kastil ini, karena ada kepercayaan di masyarakat setempat bahwa pengunjung yang berstatus mahasiswa, jika melewati salah satu jembatannya, maka akan gagal di ujian akhir.


Kastil Edinburgh adalah sebuah istana megah yang bertengger di atas batu karang. Di kastil ini banyak ruang-ruang kosong yang disinyalir banyak hantu bergentayangan, seperti sel penjara istana, jembatan, juga jalan-jalan sempit yang sudah tidak digunakan lagi.


Warga setempat mengaku jika di tempat-tempat ini sering terlihat hantu siluman anjing, pemain genderang tanpa kepala, dan tubuh-tubuh para tahanan selama Perang Prancis dan Perang Amerika. Di jalanan sempit Edinburgh, sering terdengar suara-suara aneh dari teriakan.


Konon, tempat yang paling angker adalah di bagian penjara kastil, kolong-kolong South Bridge dan Mary's King Close, bekas jalan yang digunakan untuk karantina dan pemakaman korban-korban bencana.


Terlepas dari keangkerannya, Kastil Edinburgh tetaplah bangunan kuno yang indah, yang mendominasi langit Kota Edinburgh.* Uma - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR