Kamis, 26 November 2020
Wisata & Sejarah
Video

Luar Biasa! Badai Picu Munculnya Lubang Besar di Bendungan California

Kamis, 23 Februari 2017

KISUTA.com - Badai yang sempat menghantam wilayah California telah menyebabkan ketinggian air di bendungan Napa County meningkat. Ketinggian air ini meningkat karena munculnya fenomena unik yang menunjukkan adanya lubang besar yang menghisap air di bendungan tersebut.

Bendungan di Danau Berryessa tersebut sebenarnya berfungsi menyediakan air minum untuk warga Kota Vacaville, Vallejo, dan Fairfield. Dengan ukurannya yang besar, tingkat ketinggian air di bendungan tersebut terus menurun akibat kekeringan yang sempat melanda California.

Dikabarkan Russia Today, Kamis (23/2/2017), pejabat Solano County Water Agency pada 2016 sempat mengenang ketika bendungan di Danau Berryessa menggunakan lubang besar atau katup (spillway) untuk mengalirkan air yang berlebihan di danau tersebut. Warga setempat menyebut lubang besar itu ‘Glory Hole’.

Namun, akhir-akhir ini, ketinggian air di danau tersebut telah meningkat hingga mencapai 12 meter. Karena itulah, lubang besar tersebut kembali berfungsi dan membuat kagum warga setempat serta netizen.

Glory Hole dilaporkan terakhir berfungsi pada 2006. Pemerintah Napa County senang dengan kembali munculnya pemandangan unik tersebut. Netizen pun banyak mengunggah foto hingga video yang memperlihatkan kembalinya fenomena lubang besar tersebut. Berikut videoya:

NET

DANAU Berryessa menggunakan lubang besar untuk mengalirkan air yang berlebihan. Warga setempat menyebut lubang besar itu ‘Glory Hole’.*


BAGIKAN

BERI KOMENTAR