Rabu, 12 Agustus 2020
Wisata & Sejarah
Ramadhan di Menara Khalifa

Satu Gedung dengan Tiga Waktu Sahur dan Berbuka

Rabu, 13 Mei 2020
IST.

KISUTA.com - Burj Khalifa atau Menara Khalifa di Dubai tak hanya terkenal karena merupakan bangunan tertinggi di dunia. Menara yang tingginya mencapai 828 meter atau 2.717 kaki ini, mempunyai keunikan karena mempunyai tiga waktu sahur dan berbuka puasa yang berbeda.

Dari informasi yang diperoleh kisuta.com, ketinggian Menara Khalifa membuat penghuni gedung ini mempunyai waktu sahur dan berbuka puasa yang berbeda. Kementerian Urusan Islam dan Amal Sosial di Dubai mengatakan, meskipun tinggal dalam satu gedung, namun penghuni Menara Khalifa harus berbuka dan sahur di waktu berbeda.

Perbedaan waktu imsakiyyat di gedung ini disebabkan oleh jarak matahari ketika terbit dan terbenam. Bagi tingkat paling bawah, matahari terbenam lebih awal, sementara bagi tingkat tertinggi lebih lambat lima menit.

Jika waktu berbuka puasa, misalnya, untuk penghuni lantai 1 sampai dengan 80 adalah adalah pukul 19.00, maka penghuni lantai 81-150 akan berbuka dua menit kemudian atau pukul 19.02, dan penghuni lantai 151-160 berbuka tiga menit berikutnya atau pukul 19.05.* Ati - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR