Senin, 26 Oktober 2020
Wisata & Sejarah
Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat Indah Menikmati Keunikan Suguhan "Hantu" Gunung Lawu

Minggu, 11 Oktober 2020
Dok.Eko

KISUTA.com - Lereng barat Gunung Lawu terdapat banyak tempat wisata, salah satunya adalah Bukit Sekipan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

"Yang bikin penasaran saya datang ke sini karena ada tempat para hantu atau kampung Halloween," ujar Rina, pengunjung dari kota Solo.

Tentu yang dimaksud di sini, kata crew radio Mentari FM ini, merupakan kampung hantu-hantuan. "Memang terlihat cukup seram, karena sengaja dibuat dari boneka yang dibuat sedemikian rupa mirip hantu. Jenis hantunya pun bermacam-macam," ungkap Rina yang mengaku sudah dua kali ke Bukit Sekipan.

Sementara Sukidi, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, mengungkapkan, selain sebagai spot foto, tempat wisata di perbukitan Tawangmangu ini menawarkan beragam permainan.

"Itulah sebabnya tempat ini juga cocok untuk anak-anak dan keluarga. Seperti miniatur dunia antara lain kincir angin Belanda, mumi Mesir, menara kembar Petronas Malaysia, miniatur Titanic dan lain-lain di Bukit Sekipan menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan," jelas Sukidi.

Bela, seorang pengunjung yang lain yang mengaku penyiar Radio, di Bukit Sekipan terdapat spot foto rumah adat, rumah terbalik, rumah salju, mini coaster berbentuk ulat hijau.

Sri Widyatama Pramudita SE, pengelola Bukit Sekipan Tawangmangu mengungkapkan, kawasan ini sebetulnya ada sejak lama atau sejak jaman Belanda. "Tetapi kami mengawali dari resto kecil yang dilengkapi sarana pancingan. Kemudian selanjutnya ditambah wahana waterboom, baru kampung Halloween," mengungkapkan kapan tempat wisata ini berawal.

Menurut Tama, panggilan akrab Sri Widyatama Pramudita, di tempat wisata Bukit Sekipan terdapat tempat penginapan untuk keluarga. Bahkan bisa untuk menampung rombongan. "Artinya dilengkapi fasilitas penginapan bagi yang ingin menginap," ujarnya.

Tama mengungkapkan, Bukit Sekipan memiliki luas sekitar 4 hektar. "Setiap 2 bulan sekali di perbaharui fasilitas wahananya, agar pengunjung tidak bosan dan memberi suasana baru bagi pengunjung yang datang. Termasuk agar pengunjung penasaran setiap datang ke Bukit Sukipan," ujarnya.

Untuk datang ke lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu, menurut Tama, tidak sulit. Tidak jauh dari Grojogan Sewu yang terkenal. Sekitar 500 meter.* eko prasetyo - kisuta.com

 


BAGIKAN

BERI KOMENTAR