Selasa, 24 November 2020
Sosok Inspirasi

76 Mahasiswa ITS PKU Dapat Bantuan UKT dari Pemkab Karanganyar

Sabtu, 24 Oktober 2020
Ist.
WAKIL Rektor III ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Sri Mintarsih.*

KISUTA.com - Sebanyak 76 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang berasal dari wilayah domisili Kabupaten Karanganyar, terverifikasi untuk menerima bantuan uang kuliah (UKT) sebagai dampak pandemi Covid-19.

Sesuai dengan surat pemberitahuan dari Bupati Karanganyar, Drs. Yuliatmono, MM., dalam suratnya disampaikan kepada Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weny Hastuti, bantuan uang kuliah tunggal (UKT) ini karena mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 agar hak masyarakat Kabupaten Karanganyar yang menempuh pendidikan tinggi tetap terpenuhi.

Menurut Wakil Rektor III, Sri Mintarsih, Penerima bantuan keringanan biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta merupakan mahasiswa aktif di prodi S1 Gizi, S1 Informatika, S1 Keperawatan & Ners, D4 Keperawatan Anestesiologi, D4 Elektromedis, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan, sudah terverifikasi oleh perguruan tinggi, dan saat ini sudah dikirimkan kembali ke LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Disampaikan Sri Mintarsih, “Bantuan biaya pendidikan perguruan tinggi tersebut, merupakan bantuan pendidikan yang usulan dari masyarakat, yaitu usulan dari Bupati Karanganyar. Semoga tidak lama lagi, bisa segera proses pencairan, tidak ada kendala, dan bantuan uang kuliah tunggal ini dapat bermanfaat untuk seluruh mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta”.

“Uang bantuan kuliah tunggal ini dapat memperlancar proses pendidikan para mahasiswa tersebut untuk mempersiapkan masa depan nya kelak, sebagai generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter” ungkap Sri Mintarsih.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR