Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi

912 Mahasiswa Baru UMS Ikuti Masta PMB 2021 Gelombang 2

Minggu, 19 September 2021
Humas UMS

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Masa Ta'aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta PMB) Gelombang 2 pada Sabtu, (18/9/2021).

Sebanyak 912 mahasiswa baru mengikuti Masta PMB gelombang 2 yang digelar secara daring (dalam jaringan) melalui Zoom Meeting dan Live Stream YouTube.

Dalam sambutannya Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si mengatakan, UMS merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang dinobatkan menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah yang terkait dengan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

"UMS telah dinobatkan menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah terkait dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka," kata Anif.

Tidak hanya itu, Anif juga menambahkan bahwa, UMS telah mendapat ranking 14 perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia versi World University Ranking di QS.

"Tidak hanya prestasi nasional saja, tetapi kami juga meraih prestasi ditingkat Internasional," ujarnya.

Selain itu, Sofyan Anif juga menyapa beberapa mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, Papua, dan Bangka Belitung.

Keunikan terlihat saat mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu mengenakan pakaian adat dari daerah mereka masing-masing.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR