Selasa, 4 Agustus 2020
Sosok Inspirasi

Amelia Hapsari, Juri Piala Oscar Pertama dari Indonesia

Senin, 6 Juli 2020
In-Docs
AMELIA Hapsari, direktur program In-Docs, lembaga nirlaba yang mendedikasikan diri untuk ekosistem film dokumenter Indonesia.*

KISUTA.com - Amelia Hapsari, Direktur Program lembaga nirlaba dokumenter In-Docs, terpilih menjadi anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang menyelenggarakan Piala Oscar.

Kiprahnya di In-Docs, yang aktif menyelenggarakan forum lokakarya bersama mentor internasional dan pembuat film dokumenter Asia Tenggara, membuka jalannya menjadi juri Piala Oscar.

In-Docs, didukung Badan Ekonomi Kreatif sejak 2017, menggelar forum global penghubung pembuat film dokumenter Indonesia dan Asia Tenggara dengan industri dan investor film internasional dalam Docs By The Sea.

Dalam forum tersebut, proyek film dokumenter dipresentasikan kepada lembaga donor, jaringan televisi, distributor dan platform dunia yang butuh film dokumenter.

Diharapkan, pengambil keputusan dari institusi bergengsi bisa menemukan film dari Asia Tenggara untuk memperkaya tayangan dokumenter di platform mereka dengan talenta dan perspektif segar.

Kinerja Amelia di In-Docs membuat anggota akademi yang masuk dalam jaringan industri film dokumenter dunia merekomendasikannya untuk jadi bagian Academy of Motion Pictures Arts and Sciences.* harie – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR