Selasa, 21 September 2021
Sosok Inspirasi

Dewan Ambalan SMAIT Nur Hidayah Berhasil Cetak Penegak Garuda

Jumat, 16 Juli 2021
Ist.

KISUTA.com - Masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi kegiatan kepramukaan di SMAIT Nur Hidayah. Dewan Ambalan Hamka-Malahayati Gugus Depan 06.179-06.180 SMAIT Nur Hidayah telah mencetak pemuda-pemudi berjiwa kepemimpinan dan berwawasan luas. Tercatat tiga orang Penegak Garuda berhasil dicetak oleh Gugus Depan 06.179-06.180 SMAIT Nur Hidayah. Mereka adalah M. Irhab Nabil, M. Fauzan A., dan Nada Alifa Sarjito.

Dalam acara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) yang dilaksanakan Jum’at-Sabtu (16-17/7/2021), ketiga Penegak Garuda tersebut turut menyapa para tamu. Kegiatan yang digelar secara daring ini bertajuk “Pramuka Cemerlang Penyongsong Peradaban”. Hadir dalam acara ini Kamabigus, Kagudep, Pembina, Pengurus Hamka-Malahayati 2020/2021, serta seluruh tamu ambalan kelas X.

Kegiatan PPTA sendiri bertujuan untuk mengenalkan kegiatan Pramuka kepada seluruh peserta didik baru agar dapat diterima menjadi bagian dari Gugus Depan SMAIT Nur Hidayah.

Kamabigus SMAIT Nur Hidayah, Kak Ihsan Fauzi, mengucapkan selamat datang kepada para tamu ambalan kelas X. Ia juga berharap Dewan Ambalan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan diri dan berkarya di bidang kepramukaan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi “Penguatan Karakter di Era Digital Melalui Pendidikan Kepramukaan”, oleh Kak Atho. Hari pertama kegiatan PPTA ke-7 ditutup dengan pekikan jargon kegiatan, “Satukan asa, kuatkan cita, bersama Pramuka membangun bangsa!”* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR