Sabtu, 8 Agustus 2020
Sosok Inspirasi

Doktor Ilmu Pertanian UNS Raih Akreditasi A dari BAN PT

Kamis, 30 Juli 2020
IST.

KISUTA.com - Korbid SPME Akreditasi Nasional Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret (UNS), Dr. Muhammad Rohmadi mengungkapkan, berdasarkan SK BAN PT No 4277/SK/BAN PT/Akred/D/VII/2020 Program studi Ilmu Pertanian UNS dinyatakan terakreditasi A dengan skor 361 yang berlaku 5 th yakni 28 Juli 2020 s.d. 28 Juli 2025.

"Penilaian Asesment Lapangan (AL) secara daring dilakukan tgl 16-17 Juli 2020 oleh Asesor BAN PT, M. Achmad Chozin dari ITB dan Sedyo Hartono dari UGM," ungkap Rohmadi melalui telpon seluler, di Solo, Kamis (30/7/2020).

Hal ini, menurut Rohmadi, menjadi salah satu kebanggaan dan peningkatan penjaminan mutu Prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Pertanian dan Pascasarjana UNS

Lebih lanjut Rohmadi mengatakan, upaya dan semangat supertim Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu (PPSMM) LPPPM UNS dan unit penjaminan mutu Fakultas dan Pascasarjana UNS terus dilakukan secara periodik.

"Penguatan dokumentasi dan implementasi SPMI dan Monitoring & Evaluasi untuk mewujudkan kualitas Sistem Penjaminan Mutu Eksternal dari BAN PT terus disenirgikan dan dilakukan secara periodik," jelas Muhammad Rohmadi, selaku Korbid SPME Akreditasi Nasional LPPMP UNS.

Pada kesempatan itu, Rektor UNS Prof Dr. Jamal Wiwoho didampingi Direktur Pascasarjana Prof Dr. Sutarno mengemukakan, penguatan penjaminan mutu dan keberlanjutan Program doktor di pascasarjana menjadi prioritas yang harus ditindaklanjuti secara komprehensif.

"Semangat supertim akreditasi dari universitas, fakultas, pascasarjana, dan sekolah vokasi menjadi target capaian penguatan dan penibgkatan program studi di UNS," ungkapnya.

Menurut Jamal, keberlanjutan sistem akreditasi menjadi salah satu upaya untuk dapat meningkatkan penjaminan mutu di UNS secara pertahap. Target naik peringkat dari akreditasi B menjadi A dan yang A menuju amreditasi nasional terus dilakukan. Berbagai fasilitasi untuk mewujudkan peningkatan dan penguatan penjaminan mutu baik nasional dan internasional terus dilakukan.

"Oleh karena itu, supertim akreditasi uns harus selalu siap siaga untuk menggawangi mutu prodi-prodi di UNS secara berkelanjutan," imbuh Muhammad Rohmadu, selaku korbid SPME Akreditasi Nasional LPPMP UNS.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR