Sabtu, 8 Agustus 2020
Sosok Inspirasi

eNHa Kids Tebar Hewan Kurban

Sabtu, 1 Agustus 2020
IST.

KISUTA.com - PAUD Islam Terpadu (IT) Nur Hidayah Surakarta menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor sapi ke Dusun Ngrejeng, Desa Ngebung, Kecamatan Kalijambe.

"Kegiatan eNHa Kids Hewan Kurban merupakan kegiatan rutin tahunan untuk membantu menyalurkan hewan qurban dari para Shohibul Qurban terutamanya dari orang tua wali murid maupun dari masyarakat umum ke daerah-daerah yang membutuhkan," ungkap Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta Dewi Marsiyah kepada wartawan, di sekolah setempat, Solo, Sabtu (1/8/2020).

Sebelumnya, kata Dewi, PAUD IT Nur Hidayah Surakarta juga pernah menyalurkan ke beberapa daerah, seperti Jumantono-Jumapolo Karanganyar, Njlarem dan Selo Boyolali, dan yang terakhir di tahun kemarin di Kaloran Temanggung.

Selain itu, menurut Dewi, PAUD IT Nur Hidayah tahun ini juga mendapatkan amanah berupa enam ekor kambing dan sudah disalurkan ke wilayah Kerten Laweyan, SDIT Bina Insani Banyudono, Njlarem Boyolali dan Kaloran Temanggung.

Dewi Marsiyah selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyaluran hewan kurban supaya tepat sasaran untuk masyarakat yang kurang mampu maupun masyarakat yang kesadaran berkurbannya masih rendah.

"Selain itu PAUD IT Nur Hidayah Surakarta juga berharap bahwa keberadaannya bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas," ungkapnya.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR