Kamis, 25 Februari 2021
Sosok Inspirasi

FH Unisri Tingkatkan Kualitas Skripsi Berbasis Penelitian

Senin, 28 Desember 2020
Humas Unisri

KISUTA.com - Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi merupakan suatu kegiatan yang saling berkaitan. Namun dalam praktik sering berdiri sendiri secara terpisah.

Proses pembelajaran akan membumi bila dilaksanakan dari kegiatan penelitian dan pengalaman saat terjun melakukan pengabdian kepada masyarakat, baik yang dilakukan dosen maupun mahasiswa.

Demikian disampaikan, Dr. Shinta Rukmi Budhiastuti, SH, M.Hum, sekretaris prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unisri Surakarta, Senin (28/12/2020).

"Berdasarkan hal tersebut, maka Fakultas Hukum memberikan pembekalan kepada para mahasiswa semester VII yang akan dan tengah mempersiapkan penulisan skripsi melalui kuliah umum mengangkat tema strategi penyusunan artikel publikasi berdasarkan hasil penelitian. Menghadirkan narasumber Prof. Dr. Irwansyah, SH, MH dari Universitas Hasanudin," paparnya.

Lebih lanjut, Shinta Rukmi Budhiastuti, menjelaskan bahwa tujuan kuliah umum untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel publikasi yang berkualitas.

"Kami menargetkan para mahasiswa Fakultas Hukum Unisri mampu menyusun skripsi yang berkualitas dan menulis artikel publikasi di jurnal terakreditasi Sinta 4," pungkasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR