Selasa, 21 September 2021
Sosok Inspirasi

Gelar MPLS Online, SMP Djama'atul Ichwan Berikan Fasilitas Tablet kepada Siswa

Jumat, 23 Juli 2021
Dok.Pri

KISUTA.com - SMP Djama’atul Ichwan Surakarta menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Surakarta tahun 2021.

Kepala Sekolah SMP Djama’atul Ichwan Surakarta, Muhammad Rozaq Darmawan, S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan di Masa Pandemi mengharuskan setiap Pendidik lebih variatif dalam memberikan materi. Begitu juga yang dilakukan oleh para Pendidik di SMP Djama’atul Ichwan Surakarta memasuki tahun ajaran baru ini, pada awalnya siswa dikenalkan ke dalam Lingkungan Sekolah melalui momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilangsungkan pada tanggal 12 s/d 16 Juli 2021.

"Pesertanya adalah Guru dan Siswa SMP Djama’atul Ichwan," ungkapnya di ruang kerjanya, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut Rozaq menerangkan MPLS dilakukan secara Daring karena masih dalam masa PPKM. SMP Djama’atul Ichwan sendiri menanamkan nilai-nilai khusus di SMP ini pada masa MPLS. Diantaranya adalah : Religious (Aspek Keagamaan), Leadership (Aspek Kepemimpinan) dan Altruism (Aspek Kepedulian).

SMP Djama’atul Ichwan sebagai salah satu sekolah Islam, menurut Rozaq, sangat mengedepanan ketiga aspek ini dengan tetap memperhatikan perkembangan teknologi, dan pengembangan potensi bakat setiap peserta didik. SMP Djama’atul Ichwan juga menerapkan pembelajaran berbasis Blanded Learning, yaitu sebuah metode pembelajaran yang dilakukan dengan cara menggabungkan, mencampurkan, mengombinasikan sistem pendidikan konvensional dengan sistem pendidikan berbasis digital.

"Harapannya adalah Peserta didik menjadi pribadi Muslim yang tangguh dan melek akan teknologi, namun juga tetap menjaga nilai-nilai Keislaman," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, kata Rozaq, namun SMP Djama’atul Ichwan juga menyediakan fasilitas Tablet untuk tiap peserta didik. Peserta Didik diberikan fasilitas berupa Tablet, agar setiap siswa bisa tetap mengikuti pembelajaran dengan baik dan lancar.

"Hal ini sejalan dengan salah satu tujuan SMP Djama'atul Ichwan yaitu membangun generasi Islami Millenial," katanya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR