Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi
Gerrard Prajnadhira Agung

Juara Matematika yang Hobi Mancing

Selasa, 6 Juli 2021
Dok.Pri

KISUTA.com - Kecil-kecil cabe rawit. Ungkapan tersebut sangat tepat untuk menggambarkan Gerrard Prajnadhira Agung. Bocah belia yang baru saja naik kelas II SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta ini sarat dengan prestasi kejuaraan di bidang Matematika.

Di tahun 2021, saat ini sudah ada tiga prestasi tingkat nasional dan internasional di bidang Matematika yang ia raih.

"Pertama, 3rd Prize Award Guangdong, Hongkong, Macao, Greater Bay Area Mathematical Olympiad Final Round 2020-2021 Primary 1, (21/3/2021). Kedua, Silver Medal in Grade 1 Level Pre Ecolier (1-2) International Kangaroo Mathematics Contest 2021, (2/5/2021). Ketiga, Gold Medal Kompetisi Matematika Suprarasional ke-16, (30/5/2021)," kata Gerrard Prajnadhira Agung, di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Selasa (6/7/2021).

Gerrard, sapaan akrabnya, mengaku menyukai berhitung sejak kecil. Ketika mulai masuk sekolah dasar (SD), ia semakin bersemangat untuk mengeksplorasi materi pelajaran kesukaannya tersebut.

Prestasi Gerrard tidak didapatkan begitu saja, tetapi melalui perjuangan dan kerja keras. Siswa yang bercita-cita menjadi tentara ini mengaku terbiasa berlatih soal-soal olimpiade Matematika di rumah, apalagi saat ini masih masa pandemi.

"Untuk mengisi waktu di sela-sela belajar daring, sebelum berangkat bekerja Mama menyiapkan latihan-latihan soal olimpiade Matematika untuk saya kerjakan," ujarnya.

Ia juga terbiasa belajar bersama kakaknya, Nismara Pragya Chedrina Agung, akrab disapa Geya, siswa yang duduk di bangku kelas III ini juga mengukir banyak prestasi di bidang kejuaraan Matematika.

"Latihan soal yang sudah saya kerjakan akan dibahas bersama-sama dengan kakak juga ketika Mama dan Papa sudah pulang dari bekerja," ungkap Gerrard.

Untuk mengisi kegiatan akhir pekan, ia biasanya memancing di kolam maupun di sungai bersama papanya.

"Kegiatan memancing membuat saya menjadi lebih fresh, senang, sehingga besoknya lebih bersemangat untuk belajar dan meraih prestasi," pungkasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR