Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi

Kepemimpinan Astha Brata Songsong Generasi Emas 2045

Senin, 27 September 2021
Humas UNS
Prof. Sahid Teguh Widodo, M.Hum, Ph.D

KISUTA.com - Ketua Komisi III Dewan Profesor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Sahid Teguh Widodo, M.Hum, Ph.D menyatakan solusi kepemimpinan ideal pasca pandemi Covid 19 merupakan topik yang menarik selain permasalahan kesehatan, ekonomi dan mental/spiritual.

"Pemimpin berada dalam posisi sentral yang menentukan arah, bentuk dan kelangsungan bangsa menuju era kenormalan baru," ungkap Prof. Sahid kepada wartawan, di Pusat Unggulan Iptek UNS, Solo, Senin (27/9/2021).

Belajar dari situasi membuat situasi, kondisi dan kahanan kekinian, menurut Prof Sahid, Dewan Profesor Universitas Sebelas Maret Komisi III menginisiasi untuk membuat forum seminar tentang Kepemimpinan Astha Brata menyongsong Generasi Emas 2045, yang akan diselenggarakan via zoom meeting, Selasa 28 September pukul 8 hingga selesai. Seminar Nasional yang diketuai oleh Prof. Dr. Sariyatun, M.Pd mencoba menengok kembali nilai dan model kepemimpinan Astha Brata sebagai basis budi pengerti dan karakter pengembangan model kepemimpinan masa depan.

Hadir sebagai pembicara dan narasumber antara lain, Dr. Emil Elestianto Dardak (Wagub Jatim), Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh (Dirjen Dukcapil RI), M.H. Sarwoto Atmosutarno (ketua MTI) dan Prof Sahid Teguh Widodo, M.Hum, Ph.D (Ketua Komisi III DP UNS).

Peserta seminar terdiri dari pelajar, mahasiswa S1,S3 dan S3, birokrat, dosen, professor, PNS dan masyarakat umum.* Eko Prasetyo - kisuta.com

 


BAGIKAN

BERI KOMENTAR