Senin, 25 Januari 2021
Sosok Inspirasi

Kepengurusan BEM Uniba Diserahterimakan

Sabtu, 9 Januari 2021
Ist.

KISUTA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta menyerahkan jabatan dari pengurus periode tahun 2020 – 2021 kepada kepengurusan tahun 2021 – 2022, di Aula Uniba Surakarta, Jumat (8/1/2020). Serah terima dilakukan oleh Rektor Uniba Dr. Amier Junaedi, SH, MH dari BEM Th 2020 – 2020 Dian Wahyuningsih kepada BEM Th 2021 - 2022 Wisnu Adji Sudewo, diikuti secara during.

Rektor Uniba Dr. Amier mengatakan kepengurusan BEM yang baru diharapkan bisa bekerja sama dengan baik, terutama kerja sama dengan Wakil Rektor III. “Meskipun dalam masa situasi pandemi Covid-19, ada hal-hal dan langkah-langkah yang bisa dilakukan kepada pengabdian masyarakat, tetap menjaga protokol kesehatan. Misalkan dilakukan secara during atau zoom,” jelas Amier.

Lebih lanjut Rektor Uniba mengatakan, penggunaan kegiatan melalui zoom atau during terutama kegiatan mahasiswa itu sudah mulai dibiasakan di kalangan mahasiswa Uniba. “Bahkan saat ini terus digalakan, terutama kalangan pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Ida Aryati, SE, MH, Msi mengaku kegiatan BEM belakang ini kurang menggingit, sehingga BEM kedepan harus melakukan banyak hal, terutama dalam bersinergi.

“Ke depan dengan kepengurusan yang baru bisa memberikan peran besar terhadap kualitas sumber daya manusia dengan pemahaman teknologi yang lebih profesional. Artinya kegiatan BEM kedepan bisa memiliki produk yang bisa dilakukan. Terutama antara kegiatan yang satu dengan lainnya bisa saling bersinergi, termasuk kepada universitas,” ungkap Ida.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR