Rabu, 28 Oktober 2020
Sosok Inspirasi
Bali Ndeso Cegah Covid-19

KKN Unisri Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Desa Ngijo, Karanganyar

Selasa, 11 Agustus 2020

KISUTA.com - Pandemi Covid-19 masih mengancam warga masyarakat. Di berbagai daerah penambahan kasus yang positif terkena Covid-19 masih tinggi. Kondisi ini mendorong program dan kegiatan KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengambil tema Bali Ndeso Cegah Covid-19.

Salah satunya berupa kegiatan pembagian masker dan pamflet kepada para pedagang jasa dan warung di Desa Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar.

Kegiatan dilakukan oleh peserta KKN Unisri dari Fakultas Ekonomi yang tergabung dalam grup 34, Ilham Dharmakusuma dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Sri Handayani, S. pd, M. Hum, Selasa (11/8/2020).

"Kegiatan berupa pembagikan masker dan pamflet ke pedagang jasa dan warung di wilayah Desa Ngijo. Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat garda terdepan untuk pencegahan covid-19. Agar mereka sadar menjaga diri dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," ungkap Ilham.

Lebih lanjut, Ilham Dharmakusuma menjelaskan, kegiatan usaha jasa dan dagang harus tetap berjalan agar roda perekonomian masyarakat tetap jalan.

"Kami melakukan edukasi hidup sehat kepada para pedagang agar menjalankan kegiatan sesuai protokol kesehatan. Bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun agar tidak terpapar virus Covid-19," ungkapnya.

Para pedagang jasa dan warung yang didatangi satu-persatu, mengapresiasi dan menyambut gembira langkah yang dilakukan KKN Unisri ini, karena bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR