Rabu, 28 Oktober 2020
Sosok Inspirasi

Lembaga Pendidikan Muslimin Gelar Muktamar

Jumat, 18 September 2020
Dok.LPM
PANITIA sedang rapat membahas Muktamar VI yang akan berlangsung di Grand Hotel Asrilia.*PANITIA sedang rapat membahas Muktamar VI yang akan berlangsung di Grand Hotel Asrilia.*

KISUTA.com - Lembaga Pendidikan Muslimin (LPM) menyelenggarakan Muktamar ke-6, Sabtu, 19 September 2020 bertempat di Grand Hotel Asrilia. Muktamar akan dihadiri 250 peserta utusan dari beberapa daerah.

Rencana Muktamar akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat atau yang mewakili. Direncanakan Hadir dalam acara pembukaan dari instansi pemerintah antara lain Perwakilan Pangdam III Siliwangi, Kementerian Disdik, Kementerian Agama, Kejati.

Ketua Umum Pengurus Pusat LPM, H. Saifullah Rusyad mengatakan, Muktamar ke-6 bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan Madrasah menjadi sekolah unggulan.

"Madrasah Muslimin yang ada di daerah Cililin merupakan aset yang selama ini berperan besar dalam mendidik anak bangsa serta telah terbukti hasil lulusan Madrasah banyak perannya di tengah masyarakat," ujarnya.

Menurut Saifullah, LPM sejak berdiri 14 Agustus 1949 telah banyak berkiprah dalam dunia pendidikan serta banyak menghasilkan para lulusan yang berkompeten di bidangngnya.

"Kami tetap bertekad untuk terus mengembangkan dan meningkatkan bidang pendidikan yang berbasis pada konsep Islam. Termasuk muktamar ke 6 ini pada dasarnya ingin meningkatkan kualitas pendidikan terutama Madrasah dan sekolah yang ada dibawah naungan LPM. "Kami pun sedang menyiapkan lahan untuk mengembangkan pesantren yang representatif di daerah Kabupaten Bandung" ujarnya.

Dikatakan Saifullah Rusyad, LPM mempunyai program dalam pengembangan pendidikan yang berbasis pada teknologi informasi. "Teknologi informasi merupakan tuntutan yang tidak bisa dielakkan lagi, sehingga perlu menyiapkan guru-guru berkualitas," katanya.

Ketua Panitia Muktamar, Zaky Robby mengatakan, Muktamar ke-6 diharapkan menghasilkan keputusan yang strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bawah LPM.

"Insya Allah, hasil Muktamar ke 6 ini bermanfaat buat umat dan direncakan menghasilkan pengurus yang solid untuk memajukan LPM di masa yang akan datang," ujarnya.* kuswari - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR