Jumat, 26 Februari 2021
Sosok Inspirasi

Lewat Media Pameran, Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Ajak Spirit Berkreativitas di Masa Pandemi

Senin, 1 Februari 2021
Eko Prasetyo/KISUTA.com
PAMERAN "BARSAMBAT#3 mahasiswa DKV ISI Surakarta.*

KISUTA.com - Pameran diawal tahun ini yang masih tertahan oleh adanya wabah pandemi ini, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat mahasiswa angkatan 2018 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dalam berkreasi dengan memajang sekitar 60 karya cetak dan 90 karya online.

"Kegiatan kreatif ini ditujukan untuk melatih mahasiswa dalam berkarya yang dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, 30-31 Januari 2021 mulai jam 10.00 - 21.00 WIB di KOFFIERA Coffee Jl. Derkuku No. 8b Manahan, Surakarta," ungkap Ketua Pelaksana Liliana Kitty Sozanolo Harefa di sela - sela kegiatan, Solo, Minggu (31/1/2021).

Liliana mengemukakan,selain juga untuk memupuk semangat kebersamaan antar mahasiswa serta melatih, merancang, dan mengelola sebuah event baik di dalam maupun luar kampus nantinya.

Event yang juga dapat diakses melalui aplikasi Behance ini, menurut Liliana, memamerkan hasil tugas mata kuliah praktek di dua semester IV (empat) dan V (lima), yang terdiri yaitu Desain Grafis Periklanan, Animasi, dan Videografi Periklanan, dan Desain Periklanan Cetak.

Lebih lanjut Liliana mengatakan, pameran ini sebagai pesan penyemangat kepada seluruh mahasiswa di kota Surakarta, bahwa dalam masa pandemi tetap berkarya dan sebagai pemantik semangat untuk tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar walau dalam masa pandemi.

Pameran tugas akhir semester, kata Liliana, yang bertajuk "BARSAMBAT#3 ini merancang kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya desain yang menjadi tugas perkuliahan dengan menampilkan hasil dari apa yang mereka pelajari selama satu semester.

Kegiatan pameran ini juga sekaligus sebagai pra event pameran angkatan yang diagendakan besuk bulan Maret 2021 yang bertajuk “SATEMPO”, serta kegiatan puncak DKV ACT di bulan Agustus sebagai pameran besar karya mahasiswa.

Event pameran yang berlokasi di sebuah kedai kopi ini, juga diadakan event pendukung berupa : Lomba Poster untuk SMP dan SMA/SMK. se-Solo Raya, Insta Story Challange, E-Sport Competition, dan penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi yang bertujuan untuk mendukung potensi kreativitas anak muda di Surakarta dan sekitarnya.

Pameran ini bertujuan selain untuk memenuhi tugas mata kuliah bersangkutan yang diadakan di akhir semester untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat umum melihat sekaligus mengapresiasi karya desain yang dipamerkan dengan menerapkan penggunaan masker dalam area pameran, tempat cuci tangan, handsanitizer, dan himbauan menjaga jarak sehingga dalam pelaksanaan pameran ini dapat terselenggara dengan aman dan sesuai protokol kesehatan.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR