Rabu, 28 Oktober 2020
Sosok Inspirasi
Dapat Dukungan Dana Rp10 M dari Pertamina

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pascasarjana FH UNS

Jumat, 18 September 2020
Humas UNS

KISUTA.com – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pascasarjana Fakultas Hukum (FH) UNS, di Kampus Fakultas Hukum UNS, Solo, Kamis (17/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Jamal menyampaikan, saat ini kerja sama dan kolaborasi adalah prioritas yang harus dilakukan sivitas akademika UNS.

“Dengan menggandeng mitra dari luar, pengembangan universitas bisa terus dilakukan. Salah satu bukti ialah pembangunan gedung Pascasarjana FH ini mendapat dukungan biaya dari PT. Pertamina selaku mitra UNS sebanyak Rp 10 M,” terang Prof. Jamal.

Prof. Jamal menambahkan, alumni memiliki peran penting dalam pengembangan UNS. Hubungan UNS dengan mitra di luar kampus terjalin dengan baik karena lulusan UNS cukup banyak tersebar di berbagai lini. Salah satunya Bambang Manumayoso selaku alumnus FH UNS yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Indonesia pernah menyampaikan ingin memberikan kontribusi untuk membangun almamaternya.

“Oleh karena itu saya mendorong kepada sivitas akademika yang mempunyai kepak sayap di luar untuk bisa mengajak mereka-mereka (alumni) membangun UNS,” tutur Prof. Jamal.

Prof. Jamal berharap pengembangan fasilitas kampus bisa merata terjadi di semua fakultas. Sehingga mahasiswa UNS bisa merasakan manfaatnya.

Sementara itu, Dekan FH UNS, Prof. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan ini. Prof. Ayu berharap pembangunan ini bisa berjalan lancar dan selesai dengan sepenuhnya pada akhir tahun ini.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR