Sabtu, 21 Mei 2022
Sosok Inspirasi

Peringati Dies Natalis ke-46, UNS Gelar Donor Darah

Selasa, 15 Maret 2022
Humas UNS
Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. meninjau pelaksanaan donor darah.*

KISUTA.com - Untuk menyemarakkan Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS), Fakultas Kedokteran (FK) bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta dan KSR PMI UNS menyelenggarakan donor darah bertempat  di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Selasa (15/3/2022). Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. 

Ketua Dies Natalis ke-46 UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-46.

"Dan untuk pagi hari ini, Alhamdulillah terselenggara kegiatan donor darah. Terima kasih kepada semua panitia dan para pendonor yang telah mendonorkan darahnya. Karena darah yang didonorkan ini akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," terang Prof. Reviono.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah, Prof. Dr. Bandi, M.Si., Ak. mengucapkan terima kasih kepada 'pahlawan kemanusiaan' dalam hal ini para pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

"Kegiatan Donor Darah ini rutin digelar tiap tanggal 11. Namun di bulan Maret ini karena tanggal 11 kemarin bertepatan dengan Sidang Terbuka Senat Akademik, maka pelaksanaan donor darah diganti tanggal 15," ujar Prof. Bandi.

Prof. Bandi menambahkan bahwa sivitas akademika UNS yang mengikuti kegiatan Donor Darah sangat antusias. Bulan-bulan sebelumnya, jumlah pendonor sekitar 50 an, namun di Bulan Maret ini jumlah pendonor lebih dari 100 orang.

Sedangkan Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Dies Natalis ke-46 UNS. “Panitia Dies Natalis ke-46 ini sangat luar biasa karena dapat menghadirkan Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk meresmikan Gedung UNS Tower Ki Hadjar Dewantara,” terang Prof. Jamal.

Prof. Jamal berharap semoga semakin banyak sivitas akademika UNS yang mendonorkan darahnya. Pasalnya kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan mulia yaitu dapat menolong sesama. “Harapannya semoga kampus tidak hanya sekadar Menara Gading tapi harus bisa jadi Menara Air. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan partisipasi dalam kegiatan ini termasuk para sponsor,” ujar Prof. Jamal.

Dalam kegiatan donor darah ini juga diberikan suplemen vitamin dari PT Ifars Pharmaceutical Laboratories (PT IFARS) kepada para pendonor.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR