Rabu, 23 September 2020
Sosok Inspirasi
Ekonom Uniba, Dr. Supawi Pawenang, SE, MM

Sangat Benar bagi Presiden Bertindak Tegas kepada Menterinya

Senin, 29 Juni 2020
IST.

KISUTA.com - Dr. Supawi Pawenang, SE, MM mengemukakan suatu yang menyesakkan bila kinerja menterinya seperti ini. Krisis ini tidak main-main. Dua krisis berkelindan seperti dua sisi koin kesejahteraan, satu sisi kesehatan,sisi lain ekonomi.

"Krisis ini ibarat kendaraan mogok, harus digerakkan, dengan cara didorong," ujar Ekonom Universitas Islam Batik (Uniba) saat diminta komentarnya terkait nada tinggi masalah penyelesaian covid-19 yang dilakukan oleh menteri-menterinya pada rapat Kabinet, di Kampus Uniba Solo, Senin (29/6/2020).

Menurut Supawi, daya dorongnya harus kuat supaya roda bergerak dan kendaraan jalan. "Kalau energi pendorongnya hanya 1,5 persen ya krisis tidak akan bisa ditangani," tandasnya.

Lebih lanjut Supawi mengatakan, anggaran ini sejatinya hanyalah stimulus. Hanya untuk pemantik mesin ekonomi yang akan menggerakkan roda ekonomi sehingga krisis segera diatasi. Krisis ini harus didorong dengan kekuatan maksimal, tidak bisa hanya sekedarnya.

Menurut ahli Ekonomi Uniba, Kesehatan dan ekonomi rakyat adalah dua indikator keberhasilan pemerintahan. Jika kesehatan dan ekonomi rakyat mengalami krisis, maka pemerintah berarti tidak bisa mengatasi. Asumsi yang ada di masyarakat, semua krisis bisa diatasi melalui kebijakan pemerintah yang kredibel.

"Maka, sangat benar bagi presiden untuk bertindak tegas kepada para menterinya agar bekerja secara maksimal," tandas Supawi.* eko prasetyo - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR