Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi
Nismara Pragya Chedrina Agung

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ini Raih Medali Olimpiade Matematika Internasional

Kamis, 29 Juli 2021
Dok.Pri

KISUTA.com - Nismara Pragya Chedrina Agung, atau akrab disapa Geya, siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta kembali meraih medali kejuaraan olimpiade Matematika internasional.

Memasuki awal tahun pembelajaran 2021/2022, ia berhasil meraih medali 3rd Place Winner Spring Round of the 8th International Tournament Mathematics Without Borders Group 1 2021 dan Silver Award Singapore & Asian Schools Math Olympiad 2021 Grade 2.

Sebelumnya, ia juga berhasil meraih dua kejuaraan di bidang Sains dan Matematika sekaligus. Pertama, Bronze Medal Level 1 dalam Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2021. Kedua, 2nd Prize Award (Silver Medal) dalam Guangdong, Hong Kong, Macau, Greater Bay Area Mathematical Olympiad Final Round 2021-2021 Level 2.

Capaian prestasi tersebut tidak lepas dari peran orang tua dalam mendampingi belajar Geya di rumah. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, di mana peserta didik lebih banyak belajar dari rumah.

Seperti disampaikan Kusharjani, ibu dari Geya, ia mendorong anaknya supaya aktif mengikuti berbagai lomba dan olimpiade untuk mengasah kemampuan dan hobinya di bidang Matematika.

"Momentum pandemi saat ini banyak olimpiade atau lomba Matematika yang digelar secara daring, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengisi waktu belajar di rumah sekaligus mengasah prestasi anak," ungkapnya.

Ia juga mengaku harus sering mencari contoh soal-soal olimpiade di internet, terutama yang bilingual, berbahasa Indonesia dan Inggris, karena Geya sangat tertarik dengan model latihan-latihan soal yang beragam.

Sementara itu, penanggung jawab lomba di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Dwi Hati Syukur Lestari, menyampaikan bahwa sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Geya.

"Alhamdulillah, selamat untuk ananda Geya, yang kembali mengukir prestasi di level internasional," ujarnya.

Menurutnya sekolah berupaya seoptimal mungkin untuk memberikan informasi serta membimbing kegiatan lomba yang diikuti oleh peserta didik.

Menurutnya sekolah berupaya seoptimal mungkin untuk memberikan informasi serta mendampingi berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh peserta didik.

"Situasi pandemi menuntut sekolah sekolah lebih proaktif dalam berbagai perlombaan yang digelar secara daring dan berupaya memfasilitasi setiap peserta didik yang mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR