Rabu, 23 September 2020
Sosok Inspirasi

SMA IT Nur Hidayah Surakarta Bagikan Daging Kurban Memakai Besek

Minggu, 2 Agustus 2020

KISUTA.com - SMA IT Nur Hidayah membagi daging kurban memakai besek. "Kali ini kami menyembelih 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing, dari 9 kambing tersebut 1 ekor kambing penyembelihan dilaksanakan di Magetan dan 1 ekor kambing penyembelihan dilaksanakan di Pacitan," ungkap Kepala Sekolah SMA IT Nur Hidayah Surakarta Heri Sucitro kepada kisuta.com, di Solo, Minggu (2/8/2020).

Heri mengatakan, pembagian daging kurban salah satunya sebagai bentuk kepedulian sekolah untuk daerah yang minim hewan kurban. Perolehan hewan kurban tersebut berasal dari walimurid SMA IT Nur Hidayah dan satu sapi merupakan hibahan dari SMP IT Nur Hidayah.

Sekolah tetap menerapkan go green dengan memakai bungkus anyaman bambu (besek) sebagai penerapan sebagai sekolah adiwiyata. "Harapan dengan diadakan kegiatan ini, sekolah bisa memberikan manfaat dan pengabdian untuk masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Tauhid Amirul Mukminin selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan makna pengorbanan bagi warga sekolah dan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar yang merupakan bentuk kepedulian sekolah dengan masyarakat.

"Pembagian hewan qurban pada masa pandemi ini, sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan cek suhu tubuh sebelum masuk," ujarnya.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR