Sabtu, 27 November 2021
Sosok Inspirasi

Tim KKNT MBKM Unisri Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

Minggu, 8 Agustus 2021
Humas Unisri

KISUTA.com - Banyak pilihan berinvestasi, salah satu bentuk pilihan investasi yang sudah lama dikenal di masyarakat dan tergolong paling aman, bahkan cenderung nilainya meningkat adalah berinvestasi logam mulia yaitu emas.

Berlatar belakang itulah tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (7/8-2021) bertempat di kampung Nayu Barat RT 03 RW 14, Nusukan menggelar Sosialisasi Investasi Emas Sejak Dini.

Kegiatan sosialisasi dilakukan kepada Kelompok Ibu-Ibu Arisan oleh Eunike Bunga Kinasih dengan DPL Drs. Suharno,MM,Ak, Nanda Nur Fitri dan Sherlyna Adys Ikhsanty dengan DPL Nur Endah Fajar Hidayah, S.E, M.Ak.

"Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya investasi emas sejak dini. Emas memiliki keunggulan dibandingkan investasi yang lain. Selain sebagai dana cadangan untuk dana darurat, tabungan emas merupakan investasi jangka panjang yang relatif paling aman," ungkap Eunike Bunga Kinasih.

Semantara itu, Sherlyna Adys Ikhsanty, menjelaskan, "Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk menabung emas baik secar konvensional maupun digital, salah satunya melalui Pegadaian yang merupakan BUMN milik pemerintah," paparnya.

Investasi emas secara digital sangat mudah transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa harus keluar rumah.

"Cukup dengan uang 50 ribu masyarakat sudah bisa membeli emas dan membuka rekening tabungan Emas. Menabung emas bisa mulai dari 10 ribu," tandasnya.

Sosialisasi dilaksanakan denga protokol kesehatan dan berlangsung penuh keakraban, peserta arisan banyak yang tertarik, sehingga saat dibuka acara tanya jawab, banyak yang mengajukan pertanyaan.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR