Senin, 26 Oktober 2020
Sosok Inspirasi
Revan, Arif dan Andi

Tim UNS Ini Sabet Juara 1 Lomba Video Kreatif Nasional

Rabu, 14 Oktober 2020
Humas UNS

KISUTA.com – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang berhasil menyabet juara 1 pada ajang Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional 2020 dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dengan tema "Semarakkan Olahraga Tingkatkan Imunitas".

Tim UNS yang bernama Raw Tim terdiri Revan Aldira dari D3 Peternakan angkatan 2017, Muhammad Arif Ilham Fadillah dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Biasa (PLB) angkatan 2018, dan Andi Kurniawan dari Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2016. Lomba dilaksanakan oleh BEM FIK Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Salah satu anggota tim, Arif menyatakan bahwa dengan mengikuti lomba, minat dan bakat mereka dapat tersalurkan.

“Dengan lomba, kita bisa semakin mengasah diri dan mengukur sudah seberapa jauh dapat berproses. Selain itu, kita sebagai generasi milenial atau mahasiswa juga harus mengimbau masyarakat Indonesia bahwa Covid-19 belum berakhir. Kita harus tetap berhati-hati dan hidup sehat. Nah, caranya dengan lewat karya video yang telah kami buat,” tutur Arif kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Rabu (14/10/2020).

Raw Tim mengaku, dalam proses pembuatan video cukup berdekatan dengan waktu penutupan lomba.

“Banyak drama dalam proses pembuatan, karena kita juga mengetahui lomba ini cukup mepet dengan penutupan dan akhirnya langsung mengonsep ulang secara keseluruhan video yang ada,” jelas Arif.

Setelah melalui proses kreatif dan mengumpulkan video pada panitia lomba, Arif dan kawan-kawan dinyatakan menjadi pemenang utama pada Senin (5/10/2020) lalu. Video yang mereka buat berjudul Health Warrior. Video berdurasi 1 menit 39 detik ini menyampaikan pesan-pesan terkait pencegahan Covid-19, diantaranya adalah dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan rajin beribadah.

Dengan memenangkan lomba ini, Raw Tim berharap dapat berkarya lebih baik ke depannya dan mengharumkan nama UNS di kompetisi yang lain.

“Harapannya adalah kita mampu untuk terus berkarya lebih baik lagi dan juga memberikan yang terbaik untuk UNS di perlombaan atau kejuaraan yang lainnya,” pungkas Arif.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR