Sabtu, 27 November 2021
Sosok Inspirasi

UMS Tandatangani MoU dengan Universitas Malaysia Perlis

Rabu, 20 Oktober 2021
Humas UMS

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) pada Senin, 18 Oktober 2021 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Penandatangan dilakukan oleh Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anief, M.Si dan Lt. Kol. Prof. Ts. Dr. Zaliman Sauli, yang mewakili UniMAP.

Penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) merupakan bagian dari kerjasama antara UniMap Malaysia dengan lima universitas di Indonesia seperti, UMS, Universitas Mercu Buana, Universitas Lampung, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Malang, yang dilakukan secara daring.

Penandatanganan MoU dengan Unversitas Malaysia Perlis ini, menurut WR 5 UMS, Supriyono Ph.D dan Kabiro KUI Waluyo Ph.D merupakan momentum di mana UMS memberikan peluang untuk memperluas kerjasama dalam berbagai bidang. Selain itu kerjasama dengan Universitas Malaysia Perlis membuka lintas hubungan yang lebih luas dengan berbagai institusi di tingkat internasional. "Kerjasama ini, bersifat saling menguntungkan para pihak," kata Waluyo.

Rektor Universitas Muhammdiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. mengungkapkan bahwa UMS terbuka dengan ide baru mengenai peluang kerjasama yang meningkatkan kualitas universitas,

“Kami selalu terbuka untuk ide-ide baru berkaitan dengan peluang kerjasama untuk meningkatkan kualitas kita bersama dan universitas lainnya di dunia, berkomitmen untuk selalu mendukung aktivitas kerjasama yang dilakukan oleh sivitas akademika,” jelas Sofyan Anif.

Saat ini UMS memiliki lebih dari 50 partner global, yang tersebar di 5 benua. UMS aktif mengembangkan berbagai kerjasama internasional di bidang penelitian, pengajaran, pertukaran mahasiswa, pertukaran staf, penyelenggaraan program double degree, maupun pelayanan pada masyarakat.

Dengan potensi mahasiswa dan staf pengajar yang berkualitas, UMS berkomitmen untuk selalu meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik, untuk selalu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan selalu dikenal di level nasional maupun internasional. Untuk menjalankan komitmen tersebut, UMS perlu menjalin kerjasama yang seluas-luasnya, dengan masyarakat global, melakukan kolaborasi akademik dengan institusi di seluruh dunia.

“Dengan adanya MoU ini diharapkan kita dapat mengadakan kerja sama untuk pertukaran mahasiswa maupun dosen yang tujuannya untuk memberikan pengalaman international exposure bagi mahasiswa maupun dosen, bisa meningkatkan kemampuan akademik dan non-akademik mahasiswa maupun dosen,” ujar Kepala Bidang Akademik Kerjasama Internasional Denny Vitasari, Ph.D.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR