Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi

UMS Wisuda 1.360 Mahasiswa Secara Blended

Sabtu, 9 Oktober 2021
Humas UMS

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Wisuda Periode I Tahun 2021/2022 dan periode IV, 2020/2021 pada Jumat - Sabtu (8 - 9) Oktober 2021 bertempat di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS dilaksanakan secara drive thru (Mengalir) dan Daring dengan protokol kesehatan ketat.

Wisuda kali ini yang dilaksanakan Jumat- Sabtu itu terbagi menjadi 3 sesi dari 12 Fakultas di UMS dengan total 1.360 wisudawan dengan rincian Strata 1 berjumlah 1.314 dan Pascasarjana 46 orang.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. menyampaikan kepada peserta wisuda baik secara luring maupun yang mengikuti secara daring agar menjaga nama baik almamater dan mampu mewujudkan jati diri di dunia profesonal dengan memiliki spritual yang baik.

"Para alumni wajib menjaga nama almamater dan mampu mewujudkan jati diri secara profesional dengan spritual yang baik bagi masyarakat dan keluarga," Pesan Rektor UMS kepada para wisudawan.

Kegiatan Wisuda UMS menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 secara ketat dengan syarat melampirkan bukti swab antigen dari wisudawan.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum. berpesan untuk para wisudawan yang telah menjalani masa pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta agar memiliki IKI (Innovator, Kreator, dan Inventor) dalam menjalankan peran di tengah masyarakat.

Dengan Mempertimbangakan surat edaran Sekertariat Daerah Surakarta maka wisuda UMS hanya dihadiri secara langsung oleh 10% dari total kapasitas Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS yang dalam kondisi normal mampu menampung 10.000 orang.

Pada kesempatan itu Kepala Biro Administrasi Akademik Dr. Triyono, M.Si. menyampaikan terimakasih atas kepercayaan orang tua wisudawan yang telah mengkuliahkan buah hatinya di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan berharap untuk alumni UMS berperan aktif di masyarakat dengan ilmu yang didapat di perkulihan.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR