Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi

Uniba Gelar Wisuda 49 Sarjana dan 28 Magister

Sabtu, 25 September 2021
Ist.

KISUTA.com - Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta menggelar Wisuda Sarjana di Emerald Ballroom, Hotel Solo, Sabtu (25/9/2021). Uniba kali ini mewisuda Sarjana Angkatan 49 dan Magister Angkatan 28. Wisuda yang dipimpinan Rektor Uniba Dr. Amir Junaidi, SH.MH dihadiri pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (YAPERTIB), senat dari Universitas Islam Batik Surakarta serta wisudawan-wisudawati.

“Wisudawan Universitas Islam Batik Surakarta kali ini berjumlah 188 wisudawan dan wisudawati yang secara resmi mengakhiri proses pendidikan di Universitas Islam Batik Surakarta,” ungkap Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ariy Khaerudin, SH.MH.

Menurut Ariy, 118 wisudawan tersebut berasal dari enam program studi dan satu program magister. Program studi Manajemen meluluskan 49 wisudawan dan program studi Akuntansi meluluskan 38 wisudawan. Program studi Ilmu Hukum berhasil mengantarkan 41 mahasiswa mereka untuk meraih gelar sarjana. Program studi Agreteknologi meluluskan sebanyak 11 wisudawan, Program studi Agribisnis meluluskan sebanyak 2 wisudawan, Program Studi Teknik Industri sebanyak 5 wisudawan, sedangkan untuk program magister sebanyak 42 lulusan.

Pada kesempatan itu, Rektor Uniba mengatakan sadar bahwa bukan hanya gelar yang utama, akan tetapi kemulian diri yang pertama. Gelar sarjana dan magister yang menempel yang menempel pada pundak bukanlah segalanya karena tantangan berat telah menanti.

“Oleh karena itu, wahai kawan seperjuangan tunjukan dan buktikan kemampuan diri tanpa harus membusungkan dada bahwa kami bisa berkata dan berbuat nyata. Masyarakat berharap peran serta nyata kami sebagai insan terdidik, untuk memberikan manfaat yang besar bagi mereka,” ungkap Dr. Amir Junaidi.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR