Rabu, 28 Oktober 2020
Sosok Inspirasi

Uniba Surakarta Wisuda 265 Lulusan

Minggu, 20 September 2020
Humas Uniba

KISUTA.com - Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26. Wisuda ini merupakan wisuda pertama dalam masa jabtaan Rektorat yang baru. Dr. Amir Junaidi, selaku rektor Uniba Surakarta memimpin langsung jalannya Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana Angkatan 47 dan Magister Angkatan 26.

Acara wisuda UNIBA Surakarta ini bertempat di Gedung Graha Sabha Buana (Jl. Letjen Suprapto No. 80-B Sumber, Banjarsari, Surakarta) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (19/9/2020). Undangan yang hadir yakni para jajaran pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (Yapertib), senat Uniba, pejabat sipil dan militer, Ketua LLDikti wilayah VI, serta wisudawan bersama wali masing-masing dan tamu undangan lainnya.

Wisudawan Uniba kali ini berjumlah 265 orang. Wisudawan tersebut berasal dari empat program studi dan satu program magister. Program studi Manajemen meluluskan 111 wisudawan dan program studi Akuntansi meluluskan 86 wisudawan. Program studi Ilmu Hukum berhasil mengantarkan 18 mahasiswa mereka untuk meraih gelar Sarjana Hukum. Program studi Agreteknologi meluluskan sebanyak 14 wisudawan, program studi Agribisnis meluluskan 10 wisudawan, program studi Teknik Industri meluluskan 3 wisudawan, sedangkan untuk program magister sebanyak 23 lulusan.

Masing-masing program studi tersebut terdapat wisudawan-wisudawati dengan kualifikasi terbaik. Predikat wisudawan terbaik untuk program magister diraih oleh Favorita Nurul Nilawati, dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,92. Pada program studi Manajemen, predikat wisudawan terbaik diraih oleh Adinia Intan Pratiwi dengan IPK 3,93. Andhika Yudha Pratama menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Akuntansi dengan IPK 3,74.

Gelar wisudawan terbaik pada program studi Agroteknologi disematkan kepada Warih Cahyono dengan IPK 3,93. Amirudin dengan IPK 3,99 menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Ilmu Hukum. Gelar wisudawan terbaik program studi Teknik Industri diraih oleh Ari Jati Setiawan dengan IPK 3,63; untuk program studi Agribisnis diraih oleh Titania Fitriana Dewi dengan IPK 3,68.

Ke tujuh wisudawan-wisudawati tersebut akan dilepas langsung oleh Rektor Universitas Islam Batik Surakarta, Dr. Amir Junaidi, Wisudawan yang lain akan dilepas oleh dekan masing-masing fakultas.

Dr. Amir Junaidi menyampaikan bahwa Uniba Surakarta memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Upaya-upaya tersebut dimanifestasikan melalui penyelenggaraan pendidikan yang pofesional dan akuntabel. Lulusan yang dihasilkan oleh Uniba Surakarta diharapkan mampu untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR