Sabtu, 19 September 2020
Sosok Inspirasi

Unisri Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Calon Wisudawan

Sabtu, 8 Agustus 2020
Ist.

KISUTA.com – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi calon wisudawan/wisudawati Tahun 2020. Pelatihan ini dilaksanakan secara daring dan live youtube, Jumat (7/8/2020).

Rektor Unisri Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc menyampaikan, pada Sabtu (8/8) calon wisudawan/wisudawati akan hadir melalui daring dalam acara prosesi wisuda sarjana maupun magister periode l tahun 2020.

"Kegiatan ini merupakan bekal bagi seorang sarjana maupun magister dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi belumlah cukup, oleh sebab itu diperlukan suatu bentuk kepedulian Unisri untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian bagi calon wisudawan dan wisudawati," ungkapnya.

Prof Sutardi mengatakan, perlu ilmu pengetahuan dan teknologi adalah satu bagian dari apa yang telah diperoleh calon wisudawan/wisudawati saat studi di Unisri seperti kecakapan hidup, kepribadian yang mulia yang harus dimiliki sebagai bentuk bekal dalam melanjutkan perjalanan kelak di tengah masyarakat. Untuk itu kami memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Rektor Unisri menegaskan, Unisri merupakan salah satu universitas yang mengedepankan apa yang disebut dengan nilai-nilai dasar kejuangan Slamet Riyadi, untuk itu kita perlu camkan agar dikemudian hari calon wisudawan/ wisudawati memiliki tanggung jawab dan bisa menyumbangkan darma bakti pada nusa bangsa dan negara Republik Indonesia.

Prof Sutardi berpesan agar semua calon wisudawan/wisudawati siap berbahasa inggris di dunia kerja.

Sementara Sarafuddin, selaku kepala UPT Career Center menyampaikan, pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian ini baru kali pertama dilaksanakan secara daring, dia berharap dengan adanya pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian ini calon wisudawan/wisudawati siap dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Peserta akan diberikan tiga materi yakni motivasi dan etos kerja, konsep diri dan beauty class serta sikap dan berpikir kritis dalan tim.* eko prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR