Sabtu, 27 November 2021
Sosok Inspirasi

Unisri Surakarta Wisuda 331 Sarjana dan 95 Magister

Sabtu, 16 Oktober 2021
Humas Unisri

KISUTA.com - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) mewisuda program Sarjana (S1) dari 14 program studi sebanyak 331 orang, dan wisudawan program Magister (S2) dari 3 program studi sebanyak 95 orang. "Dengan demikian sampai saat ini Unisri telah berhasil meluluskan 20.887 sarjana (S1) dan 2.682 magister (S2), maka total anggota alumni Unisri menjadi 23.569 orang, " ungkap Rektor Unisri Prof Dr. Ir. Sutardi, MAppSc di Kampus Unisri, Solo, Sabtu (16/10/2021).

Kepada para wisudawan yang memperoleh prestasi tertinggi dalam kelulusannya atau predikat dengan pujian atau suma cumlaude, Rektor sampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi akademik yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan, serta atas dorongan dan doa dari kedua kedua orang tua kalian.

Oleh sebab itu, Prof Sutardi berharap para wisudawan untuk tetap selalu memohon doa restu dari kedua orang tua kalian untuk melanjutkan perjuangan kalian dalam berkarya maupun melanjutkan studinya, serta selalu memanjatkan doa kehadirat Allah SWT.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, bahwa perjalanan masih panjang, berliku dan terkadang penuh tantangan. "Beberapa diantaranya adalah bekal yang belum memadahi untuk menyertai perjuangan kalian," ungkapnya.

Saat ini, kata Prof Sutardi,dunia sedang memasuki Era Revolusi Industri 4.0, Globalisasi dan Digitalisasi, yang ketiga-tiganya membuat kehidupan manusia berubah sangat cepat dan bersifat disruptif.

Oleh sebab itu Rektor berpesan kepada kalian untuk bergegas, membekali diri dengan hal penting yaitu meningkatkan kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris dan kemampuan dan penguasaan teknologi informasi, komunikasi dan computer science. "Maka kuasailah teknologi untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat," tandas Prof Sutardi.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR