Sabtu, 27 November 2021
Sosok Inspirasi

UPT Humas dan Media UNS Gelar Workshop Kehumasan

Senin, 18 Oktober 2021
Humas UNS

KISUTA.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Media Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan Workshop Kehumasan, Personal Branding, Data dan Informasi. Workshop tersebut digelar secara luring di UNS Inn dan daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings pada Senin (18/10/2021).

Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa dalam workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Kepala UPT Humas Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Vinda Maya S. Sos., M.A. dan Asisten Ahli Komisi Informasi Pusat RI, Siti Ajijah S.H., M.H.

Dalam kesempatan ini, UPT Humas dan Media UNS mengundang seluruh Pelaksana Humas yang ada di fakultas, sekolah, lembaga dan UPT di lingkungan kampus UNS. “Jadi dalam workshop ini kami menghadirkan para pakar di bidangnya. Semoga para Pelaksana Humas di UNS ini mampu menimba ilmu, menambah wawasan serta pengetahuan tentang dunia kehumasan, branding, data dan informasi dari para narasumber,” terang Dr. Deddy.

Sebagai pembicara pertama, Kepala UPT Humas Unesa, Vinda Maya S. Sos., M.A. menyampaikan materi tentang Branding. Dalam kesempatan tersebut, Vinda mengajak para peserta untuk berlomba-lomba menciptakan branding yang baik untuk instituti tempat kerja masing-masing. “Jadi yang namanya branding itu kita yang menciptakan, tapi yang menilai orang lain,” ujar Vinda.

Vinda menambahkan bahwa branding itu dapat rapuh kalau tidak dijaga dengan sebaik-baiknya. “Pelaksana Humas itu harus paham branding. Jangan sampai lengah, branding itu kalau tidak dijaga bisa hilang,” imbuhnya.

Sedangkan pembicara kedua yaitu Asisten Ahli Komisi Informasi Pusat RI, Siti Ajijah S.H., M.H. membawakan materi dengan tema Peran Humas dalam Pelayanan Informasi Publik. Siti Ajijah mengatakan informasi publik merupakan informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR