Selasa, 24 November 2020
Sosok Inspirasi

Usahid Solo Tambah Program Studi Terakreditasi B

Selasa, 27 Oktober 2020
Eko Prasetyo/KISUTA.com

KISUTA.com - Program Studi Psikologi Universitas Sahid (Usahid) Surakarta mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Dengan terakreditasinya Prodi Psikologi, otomatis menambah jumlah program studi yang terakreditasi B di Usahid Surakarta.

Dari sepuluh Prodi yang ada, kini Sembilan di antaranya telah terakreditasi B. kesembilan prodi tersebut selain Psikologi yakni Prodi Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Interior, Tehnik Industri, Tehnik Informatika, Ilmu Keperawatan, Program Ners, dan Ilmu Administrasi Bisnis.

“Assesment dilakukan tanggal 7-8 Oktober kemarin dengan asesor Dr. Maria Goreti.,M.Psi dari Universitas Gajah Mada dan Dr Lena Pandjaitan dari Universitas Surabaya. Total nilai yang kami dapat ada 337. Untuk mendapatkan akreditasi B, minimal harus 301 poinnya,” Jelas Kaprodi Psikologi Usahid Surakarta, Faqih Purnomosidi, Selasa (27/10/2020).

Kedepannya, lanjut Faqih, Prodi Psikologi Usahid Surakarta bertekad mewujudkan visi menjadi Prodi psikologi yang unggul dalam bidang Psikologi pendidikan.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Usahid Surakarta, Dahlan Susilo, menambahkan, dengan posisi Usahid yang 90 persen Prodinya telah terakreditasi B, merupakan tantangan bagi institusi untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan juga layanan terhadap mahasiswa dan juga masyarakat.

Hal yang dilakukan adalah dengan menambah sarana pembelajaran berbasis informasi dan tehnologi, meningkatkan produktivitas dalam bidang penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat, peningkatan jumlah dosen untuk studi lanjut, dan serta program kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Saat ini kami tengah memersiapkan borang reakreditasi untuk Prodi Farmasi. Semoga nantinya bisa menyusul Prodi-Prodi lainnya yang telah B,” kata Dahlan.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR