Rabu, 27 Oktober 2021
Sosok Inspirasi

UTP Akan Wisuda 311 Lulusan

Jumat, 17 September 2021
Eko Prasetyo/KISUTA.com

KISUTA.com - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) akan wisuda 311 lulusan di GOR UTP, Karanganyar, Sabtu (18/9/2021). Ke 311 lulusan, menurut Rektor UTP Prof Dr. Ir. Tresna Priyana Soemardi,SE.MS.IPM, merupakan acara wisuda ke 83 Program Sarjana dan Program Magister ke 3 Tahun Akademik 2020/2021.

"Tahun ini kita memasuki tahun ke-2 pandemi Covid-19, juga kali kedua UTP menyelenggarakan Wisuda Drive Thru akibat pandemi tersebut," ungkap Rektor UTP saat bertemu wartawan, di Soga Resto,Solo, Jumat (17/9/2021).

Tidak hanya itu, kata Prof Tresna, kita semua sebagai pengelola Perguruan Tinggi, telah merintis dan melaksanakan pembelajaran baik secara daring penuh maupun secara blended learning.

Fakta tersebut, menurut Prof Tresna, tidak hanya hadir sebagai bentuk disrupsi baru, tetapi juga mempercepat disrupsi yang telah terlebih dahulu ada. Covid-19 mengkonfirmasi bahwa dunia memang penuh dengan volatilitas, ketidakpastian, komplesitas dan ambiguitas (VUCA).

Meskipun covid-19 menimbulkan kekacauan luar biasa, menurut Prof Tresna, tetapi covid-19 juga mendidik dan memacu kita untuk mempercepat perubahan yang seharusnya sudah kita lakukan sejak lama. "Di masa yang penuh VUCA, Covid-19 mengingatkan kita untuk bertindak secara tidak biasa, bertindak lebih inovatif, lebih responsif dan antisipatif dan tentunya harus lebih bersungguh-sungguh," ujarnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR