Selasa, 22 September 2020
Sastra & Humor
HeHeHe...

Ranjang yang Sesak

Selasa, 28 April 2020

KISUTA.com - Setelah istri pertamanya meninggal, Nasruddin kawin lagi. Perempuan yang dikawininya itu juga pernah kawin sebelumnya. Jadi, ia seorang janda.

Pada suatu malam, ketika mereka sedang tidur-tiduran di tempat tidur, istri Nasruddin mulai berbicara tentang suaminya yang pertama; dikatakannya bahwa suaminya yang pertama adalah seorang lelaki yang sangat baik perangainya.

Nasruddin kemudian ganti berbicara tentang istrinya yang pertama; ia mengatakan bahwa istrinya yang pertama itu adalah wanita yang paling baik yang pernah ia kenal.

Tetapi istri keduanya ini berbicara lebih cepat daripada Nasruddin, dan dengan demikian ia pun menenangkan pembicaraan yang mirip pertengkaran itu.

Nasruddin akhirnya menjadi begitu marah kepada istrinya yang kedua ini, sehingga akhirnya ia menendang wanita itu hingga jatuh dari tempat tidur dan terjerembab di lantai.

Keesokan harinya wanita itu pergi ke pengadilan dan mengajukan tuntutan terhadap suaminya.

Ketika sidang pengadilan dimulai, wanita itu mengatakan bahwa Nasruddin telah menendangnya hingga terjatuh dari tempat tidur.

"Apakah kau melakukan itu Nasruddin?" tanya hakim.

"Tidak, saya tak melakukan itu, Tuan," jawab Nasruddin. "Masalahnya begini: pada waktu itu kami berdua sedang tidur-tiduran di tempat tidur, dan kemudian datanglah seorang temannya ikut-ikutan tidur, dan kemudian datang pula seorang teman saya ke tempat tidur itu ikut-ikutan tidur-tiduran pula. Dengan demikian ada empat orang di tempat tidur. Tentu saja tempat tidur itu terlalu penuh sesak sehingga istri saya ini terjatuh dari tempat tidur dan terjerembab di lantai."* das/"Humor Sufi" - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR