Senin, 25 Oktober 2021
Herbal & Kesehatan
Herbal

Air Kelapa, Minuman Segar Alami Kaya Khasiat

Jumat, 9 Oktober 2020
Ist.
AIR kelapa dikenal sebagai penghilang dahaga. Tak hanya menyegarkan, air kelapa ternyata kaya manfaat dan khasiat untuk kesehatan.*

KISUTA.com - Air kelapa dikenal sebagai penghilang dahaga. Rasanya yang manis-manis segar, semakin nikmat jika diminum dalam keadaan dingin.

Tak hanya menyegarkan, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat, air kelapa bisa membantu mengatasinya. Caranya, hanya dengan membasuh wajah dengan air kelapa dan membiarkannya semalam. Dengan cara yang sama, air kelapa bisa membuat kulit tetap awet muda.

Masih ada manfaat dan khasiat lain dari air kelapa, seperti membantu mengatur tekanan darah, mengontrol kadar gula darah, sekaligus mengurangi risiko serangan jantung.

Menurut situs Health Digest, air kelapa mengandung 2,6% gula, 0,55% protein, 0,74% lemak, dan 0,46% mineral. Kandungan inilah yang membuat air kelapa dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya.

Karena mampu mengontrol kadar gula darah, air kelapa sangat baik untuk Anda yang sedang diet. Selain rendah lemak, air kelapa bisa membuat Anda kenyang, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil.

Air kelapa yang kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti riboflavin, niasin, thiamin, piridoksin, dan folat membuatnya bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Air kelapa juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda melawan infeksi virus seperti flu.

Kandungan mineral, kalium, dan magnesium, membuat air kelapa bagus dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai masalah dengan fungsi ginjal. Air kelapa membantu meningkatkan fungsi ginjal, sekaligus berfungsi sebagai deuritik yang bisa meningkatkan aliran dan produksi urin.

Terakhir, bagi ibu hamil, air kelapa juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Mengapa? Karena air kelapa bisa membantu mengatasi sembelit, mengaktifkan fungsi hati, dan membantu sistem pencernaan.* Ki Suta - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR