Senin, 18 Januari 2021
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Atasi Kulit Kering dan Kusam dengan Masker Pepaya dan Mentimun

Senin, 3 Agustus 2020

KISUTA.com - Kulit kering dan kusam disebabkan oleh penumpakan sel kulit mati pada wajah. Apabila sel kulit mati tidak diangkat, maka wajah Anda akan dipenuhi noda-noda hitam yang sangat mengganggu penampilan.

Saat ini banyak dijual produk-produk kecantikan dan perawatan untuk membuat kulit wajah cerah hingga terlihat cantik sepanjang hari. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kondisi kulit dan tentunya keuangan.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk kecantikan atau pun mendatangi kelinik kecantikan, tidak ada salahnya jika mencoba perawatan alami menggunakan buah pepaya dan mentimun. Masker buah-buahan ini bermanfaat untuk menyempurnakan eksofiliasi yang dibutuhkan dalam mengangakat sel kulit mati.

Pepaya mengandung vitamin B kompleks dalam jumlah yang baik untuk kecantikan kulit. Selain itu, terkandung pula vitamin A, C, E, dan K. Seluruhnya, sangat kaya manfaat untuk mempercantik kulit wajah Anda.

Sedangkan mentimun berkhasiat untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah serta menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Rajin mengaplikasikan masker ketimun, bisa membuat warna kulit lebih merata, meredakan noda merah dan hitam bekas jerawat. Masker ini juga berfungsi sebagai eksofiliator yang membuat kulit lebih lembut dan cerah.

Apabila Anda tertarik menggunakan masker pepaya dan mentimun, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri.

Masker Pepaya - Bahan-bahan: ½ mangkuk potongan pepaya, 1 sendok teh madu, dan 1 putih telur. Cara pembuatan: campurkan ketiga bahan tersebut diatas hingga menjadi pasta yang kental. Lalu, oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Masker pepaya berfungsi sebagai eksofiliator yang mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah lebih bersinar dan lembut.

Masker Mentimun - Bahan-bahan: ½ potong mentimun, susu ¼ mangkuk, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok makan gula merah. Cara pembuatan: blender setengah potong mentimun. Lalu, campurkan susu, madu, dan gula merah, aduk sampai menjadi ramuan pasta yang kental. Selanjutnya, oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih.* uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR