Jumat, 18 September 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kesehatan

Atasi Sakit Maag dengan Lidah Buaya

Rabu, 12 Agustus 2020

KISUTA.com - Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tanaman succulent yang sudah dikenal masyarakat banyak sebagai tanaman yang mengandung banyak khasiat. Selain sering digunakan untuk penyubur rambut atau pelembab wajah, lidah buaya juga sekarang banyak dikonsumsi sebagai minuman segar.

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk pereda sakit maag, karena khasiatnya menyeimbangkan kadar asam lambung karena bersifat alkali (basa).

Lidah buaya juga bermanfaat untuk meredakan peradangan, sehingga bila diminum akan mengurangi rasa perih di lambung dengan segera.

Cara memanfaatkan lidah buaya sebagai obat maag sangat mudah. Ambil kira-kira 3-4 batang lidah buaya. Kupas dan cuci lendirnya sampai bersih. Potong-potong. Blender dengan madu kira-kira 1-2 sendok makan dan susu ½ gelas. Minum segera pagi-pagi sebelum makan atau pada saat terasa sakit maagnya. Obat ini dapat dengan segera meredakan rasa perih di lambung. Dan bila diminum secara teratur dapat mengurangi sakit maag Anda. Selamat mencoba.* Ki Suta - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR