Senin, 18 Januari 2021
Herbal & Kesehatan
Masker Garam

Cara Jitu Mengusir Jerawat, Membuat Kulit Lebih Sehat

Selasa, 29 September 2020

KISUTA.com - Bagi Anda yang sudah jengkel dengan kehadiran jerawat di wajah, boleh mencoba masker garam untuk mengusirnya. Kandungan mineral dalam garam membuat salah satu bumbu masak ini bisa membuat kulit lebih sehat, di antaranya dengan mengusir jerawat.

Untuk mengusir jerawat, gunakan garam sebagai masker. Berikut kisuta.com akan memberikan dua cara menggunakan garam untuk mengusir jerawat.

Cara pertama: Siapkan 100 gram garam , minyak almond, buah anggur, dan buah jeruk. Masukkan garam ke dalam mangkok dan haluskan dengan cara menumbuknya hingga menjadi sangat halus. Masukkan garam yang sudah halus ke dalam botol, kemudian tambahkan minyak almond kira-kira satu gelas. Aduk dengan cara mengocoknya hingga menjadi larutan. Selanjutnya, haluskan buah anggur dan buah jeruk. Saring air buah anggur dan buah jeruk, masukkan air saringan ke dalam larutan garam dan minyak almond.

Gunakan larutan tersebut sebagai masker wajah. Caranya cukup dengan mengoleskannya ke wajah hingga merata, diamkan kira-kira 10 sampai 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih jika sudah selesai. Untuk hasil maksimal, gunakan masker ini setiap hari.

Cara kedua: Ambil segelas air hangat, kemudian masukkan garam kedalamnya dan aduk hingga garam benar-benar bercampur dengan air, sehingga airnya benar-benar sangat asin Langkah selanjutnya adalah ambil kapas dan rendamkan kapas dalam air garam tadi dalam durasi waktu kira-kira 1-2 menit. Kemudian ambil kapas yang telah direndam tadi dan oleskan pada jerawat yang ada di wajah, tekan-tekan bagian wajah yang berjerawat beberapa menit. Untuk selanjutnya Anda bisa mengambil kapas lain dan lakukan hal yang sama pada setiap jerawat . Jangan heran jika beberapa jerawat mulai mati dan tidak meradang lagi.

Selain bisa membantu kulit terbebas dari jerawat, masker ini juga bisa membantu menjaga kulit wajah awet muda. Bukan hanya itu saja, garam dan minyak almond akan membantu mengatasi kulit kering sehingga kelembaban kulit wajah terjaga. Buah jeruk dan anggur sendiri dipercaya membuat wajah nampak lebih segar, sehat dan cerah karena vitamin di dalam buah disinyalir bisa mengangkat sel mati pada kulit.

Apabila terjadi iritasi saat menggunakan masker garam, pastikan untuk menghentikan perawatan wajah secara alami ini. Perlu Anda tahu, tidak semua wajah bisa menerima perawatan wajah secara alami. Ada beberapa jenis kulit yang mudah mengalami iritasi.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR