Senin, 25 Oktober 2021
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Cara Mudah Punya Kaki Sehat dan Indah

Kamis, 6 Agustus 2020
Ist.

KISUTA.com - Mempunyai kaki mulus menjadi idaman wanita dan juga pria. Sebagai salah salah satu bagian tubuh yang terekspos, kaki menjadi salah satu daya tarik, apalagi ketika mengenakan sandal atau sepatu terbuka.

Sayangnya, perawatan kaki sering kali diabaikan. Padahal kaki yang sehat bisa meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya. Jika Anda mempunyai kaki yang tidak indah karena berwarna gelap dan tak sehat, jangan putus asa karena hal itu bisa diatasi lewat perawatan.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat kaki supaya sehat dan indah.

Scrub Gula dan Lemon - Scrubbing penting untuk mencerahkan kembali kulit kaki yang gelap. Rendam kaki dalam air hangat. Potong lemon menjadi dua bagian. Taburkan gula di atasnya dan gosokkan ke bagian kaki yang gelap selama 5 menit. Setelah itu bilas kaki dan oleskan pelembap.

Rendaman Susu - Asam laktat dalam susu membantu untuk mengelupas sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Kandungan ini tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga membuat kulit jadi lembut dan halus. Rendam kaki dalam air susu selama 15 menit. Kamu juga bisa menambahkan kelopak mawar ke dalam air rendaman. Lakukan perawatan ini minimal 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cuka Apel - Cuka apel dapat mengobati segala macam masalah kulit, termasuk kulit gelap. Vitamin dan mineral yang ada di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit di bagian kaki dan menjadikannya lebih mulus. Campur cuka dengan air dalam perbandingan yang sama. Rendam kaki dalam campuran ini selama 5-10 menit, kemudian bilas.

Minyak Zaitun dan Gula - Minyak zaitun dan gula adalah kombinasi terbaik untuk mencerahkan kulit di bagian kaki dan mengelupas sel-sel kulit mati. Campurkan minyak zaitun dan gula pasir. Gunakan campuran ini untuk scrubbing di bagian kulit kaki yang berwarna gelap. Lakukan perawatan ini secara teratur, 3 atau 4 kali seminggu.

Baking Soda dan Susu - Kombinasi baking soda dan susu dapat mengembalikan kondisi kulit kaki yang mengalami pigmentasi. Campurkan baking soda dengan beberapa tetes susu. Aplikasikan campuran ini di kaki dan gosok lembut. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.* uma – kisuta.con


BAGIKAN

BERI KOMENTAR