Jumat, 18 September 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Diet Lemon, Cara Enak Menjaga Bentuk Tubuh

Selasa, 4 Agustus 2020

KISUTA.com - Diet lemon. Mungkin Anda pernah mendengar diet ini. Sejumlah pesohor Hollywood melakukan diet ini untuk menjaga bentuk tubuhnya, seperti model Heidi Klum, bintang film Jennifer Aniston, dan penyanyi seksi Beyonce.

Diet lemon sebenarnya tak hanya membantu menurunkan berat badan saja, namun juga bisa membuang racun tubuh melalui proses detoks. Tidak susah melakukan diet lemon, apalagi hasilnya cukup efektif membantu Anda menjaga penampilan, plus terbebas dari racun yang merugikan tubuh.

Dilansir dari Boldsky, lemon adalah buah yang asam yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sejak puluhan tahun buah ini telah dikenal sebagai salah satu bahan untuk mengobati penyakit kulit, dan ramuan untuk mendapatkan rambut sehat dan masih banyak lagi manfaatnya. Lemon juga dikenal sebagai buah pembakar lemak dan juga pembersih racun tubuh.

Caranya dengan meminum segelas jus lemon dan madu di pagi hari saat perut kosong. Fungsinya untuk melakukan proses detoks, membuang radikal bebas dan racun dalam tubuh serta menurunkan berat badan. Ketika melakukan diet lemon, selama seminggu pertama jangan makan makanan padat seperti nasi dan gandum. Hindari juga makan pedas. Sebaiknya banyak minum air putih dan bisa divariasikan dengan jus jeruk atau jus lemon tanpa gula.

Selama melakukan diet lemon, Anda tetap harus sarapan karena Anda membutuhkan energi untuk melakukan proses metabolisme tubuh. Pilih pancake lemon sebagai menu sarapan sehat. Selain mengenyangkan, pancake lemon juga membantu untuk menurunkan berat badan.

Karena pelaku diet ini dilarang mengonsumsi makanan padat, maka konsumsi salad buah dan sayur sangat penting. Selalu beri air perasan lemok dalam salad saat makan siang atau makan malam. Sayuran dan buah juga membantu tubuh mendapatkan nutrisi dan serat serta membuat kenyang lebih lama.

Gampang sekali bukan? Silakan mencoba diet lemon yang bermanfaat ini.* uma - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR