Jumat, 30 Oktober 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kesehatan

Inilah 8 Jenis Sayuran Penangkal Diabetes

Jumat, 7 Agustus 2020

KISUTA.com - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang bisa dipicu oleh pola makan yang tidak sehat. Oleh karenanya, diabetes bisa dicegah melalui pola makan yang sehat. Boldsky merilis, mengonsumsi sayur-sayuran tertentu bisa mencegah terkena diabetes.

Sayur-sayuran apa saja yang sebaiknya dikonsumsi untuk mencegah diabetes? Berikut beberapa daftar nama sayur-sayuran yang dimaksud.

Buncis - Sayuran ini mengandung serat dan protein yang memiliki kadar gula rendah yang baik untuk menjaga gula darah dalam tubuh.

Kubis - Kubis merupakan jenis sayur yang sangat mudah didapat dan harganya murah. Meskipun begitu, kubis mempunyai manfaat yang sangat hebat dalam mencegah diabetes. Kubis bisa menurunkankan kadar gula dalam darah dan menjaga kerja pancreas yang menghasilkan insulin untuk mengontrol level gula darah dalam tubuh.

Wortel - Siapa tak kenal wortel. Buah berwarna orange ini sangat akrab dengan masyarakat. Wortel mengandung beta karoten yang mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.

Brokoli - Brokoli merupakan satu dari tiga sayur sehat di dunia. Brokoli juga merupakan sayuran yang wajib ada dalam menu penderita diabetes. Kandungan sulforaphane dalam brokoli bisa mengatur kadar gula darah tubuh.

Bayam - Di Indonesia mudah sekali mendapatkan bayam karena sayuran ini sangat mudah ditanam. Bagi Anda yang tak ingin terkena diabetes, sangat baik mengonsumsi bayam. Menurut British Research Institute, mengonsumsi bayam setiap hari bisa menurunkan risiko diabetes hingga 20 persen.

Bit – Sayur ini merupakan salah satu makanan yang sangat baik bagi penderita diabetes. Bit memiliki kemampuan mengatur kadar gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Satu gelas jus bit dapat menurunkan tekanan darah sistolik.

Ubi jalar - Ubi yang satu ini mengandung anthocyanin yang memiliki kemampuan untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Ubi jalar ini juga mengandung senyawa antiinflamasi dan antivirus yang baik untuk penyandang diabetes.

Kale - Sayur ini masih asing di telinga masyarakat. Namun di kalangan pecinta gaya hidup sehat, sayuran ini sangat terkenal. Kale mengandung zat besi, potasium dan Vitamin K dan B6 yang baik untuk melawan diabetes pada orang tua.* Ki Suta – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR