Minggu, 9 Agustus 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kesehatan

Kismis, Cemilan Imut tak Bikin Gemuk

Selasa, 31 Maret 2020
IST.

KISUTA.com - Kismis umumnya digunakan sebagai penghias kue. Mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa kismis merupakan makanan cemilan yang sehat. Ngemil kismis tak akan membuat badan gemuk.

Kismis atau buah anggur yang telah dikeringkan memang menyimpan banyak manfaat. Selain sebagai tambahan dalam membuat berbagai kue, roti, atau es krim, ternyata cemilan mungil ini juga merupa­kan makanan yang penting untuk kecantikan.

Kismis termasuk salah satu dari sejumlah antioksidan yang bagus, karena kismis mengandung phytochemical yang dapat menambah zat besi dan potassium selama diet. Phyto­chemical mengandung zat pelin­dung yang dapat mencegah penyakit. Kismis juga mengandung dua jenis serat yang dapat larut dan yang tidak dapat larut dalam air.

Perlu juga diketahui, kismis termasuk cemilan bebas kolesterol karena mengandung kadar sodium rendah dan bebas lemak. Jadi, cemilan ini sangat disarankan bagi Anda yang tengah menjalani diet.

Jika Anda bosan menyantap kismis, boleh juga sesekali menggantinya dengan prune, yakni buah prem yang telah dikeringkan. Prune juga mengandung antioksidan yang tidak kalah tinggi dibanding kismis.

Dengan begitu siapa pun dapat mengonsumsi makanan imut ini, baik anak-anak maupun orang dewasa. Lagi pula, kismis mudah didapat. Harganya pun cukup terjangkau.* Ati - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR