Minggu, 9 Agustus 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Kulit Halus dan Cerah dengan Gula Merah

Jumat, 15 Mei 2020

KISUTA.com - Untuk mendapatkan kulit mulus tak selalu harus mahal. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan murah. Penasaran?

Selama ini banyak orang selalu mendatangi klinik kecantikan untuk mendapatkan kulit mulus. Padahal, zaman dulu para wanita menggunakan bahan-bahan alami untuk memelihara kecantikannya, termasuk kecantikan kulit. Selain murah, penggunaan bahan-bahan alami juga aman, karena tidak mengandung bahan-bahan kimia.

Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat kulit halus, adalah gula merah. Ya, bumbu dapur ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kulit Anda.

Dilansir dari Timesofindia, menggosokkan gula merah ke kulit dapat membuatnya berkilau. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk melihat hasilnya, karena dalam waktu singkat langsung terasa manfaatnya.

Mengapa gula merah bisa membuat kulit halus? Ternyata gula merah memiliki kandungan yang dapat mengangkat kulit mati, sehingga menjadikan kulit lembut dan tampak berkilau. Tak hanya itu, gula merah memiliki zat anti bakterial dan asam glycolic yang mampu menjaga kulit dari radian berbahaya. Selain itu, dapat melembabkan kulit dan menjaga kondisinya dari bahaya racun.

Gula merah pun dapat dijadikan sebagai aroma terapi dengan melelehkannya secara perlahan. Anda dapat juga mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk menambah kelembaban dan konsistensi sebagai bahan lulur.

Untuk mendapatkan kulit yang lembut serta sehat, Anda juga bisa menggunakan gula merah ke seluruh tubuh dan muka setiap hari. Ingin mencoba?* Ati - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR