Minggu, 9 Agustus 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Menguras Lemak Tubuh dengan Kulit Apel

Rabu, 13 Mei 2020
IST.
KULIT apel diklaim oleh para peneliti bisa memangkas lemak dan membakar kalori dalam tubuh.*

KISUTA.com - Obesitas menjadi satu masalah kesehatan yang ditakuti banyak orang. Namun jangan terlalu khawatir, banyak solusi untuk mencegahnya. Mulai dari menjaga jenis dan pola makan hingga rajin olah raga.

Salah satu jenis makanan yang bisa mencegah dan mengatasi obesitas adalah apel, terutama kulitnya. Kulit apel diklaim oleh para peneliti bisa memangkas lemak dan membakar kalori dalam tubuh.

Dikutip dari Timesofindia, kulit apel mengandung asam ursolat yang berfungsi untuk meningkatkan otot dan lemak pada manusia. Studi ini juga telah dibuktikan lewat hewan pengerat oleh peneliti dari University of Iowa.

Kulit apel juga mampu mengurangi tingkat obesitas, pra-diabetes dan penyakit hati. Tapi peneliti mendalami bukti kulit apel dapat mengurangi obesitas.

"Dari studi sebelumnya, kami tahu bahwa asam ursolat meningkatkan massa otot dan kekuatan pada tikus yang sehat," kata Peneliti Adams.

Dalam studi ini, peneliti juga menguji asam ursolat yang terkait dengan obesitas dan sindrom metabolik.

"Karena otot juga sangat baik dalam membakar kalori, peningkatan otot pada tikus yang diolah dengan asam ursolat mungkin cukup untuk menjelaskan bagaimana ursolic acid mengurangi obesitas," imbuh Adams.

Dengan temuan ini, peneliti menyarankan Anda makan kulit apel rutin setiap hari atau sekaligus makan daging apelnya yang juga bermanfat untuk pencernaan.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR