Kamis, 6 Agustus 2020
Herbal & Kesehatan
Belimbing

Penyembuh Ampuh Gangguan Kolesterol dan Hipertensi

Sabtu, 23 Mei 2020
IST.
BUAH belimbing sangat enak dikonsumsi apabila sedang cuaca panas dan terik. Selain rasanya yang nikmat, buah belimbing memiliki banyak khasiat untuk kesehatan apabila kita mengkonsumsinya.*

KISUTA.com - Tentu saja kita mengenal jenis buah-buahan bernama belimbing ini. Belimbing merupakan buah yang cukup memasyarakat, banyak yang menanamnya di pekarangan rumah. Buah belimbing (Averrhoa Carambola) yang disebut juga “star fruit” karena bentuk buah belimbing apabila dipotong secara horisontal tampak seperti bintang.

Biasanya kita menemukan buah belimbing dalam campuran rujak. Buah belimbing sangat enak dikonsumsi apabila sedang cuaca panas dan terik. Selain rasanya yang nikmat, buah belimbing memiliki banyak khasiat untuk kesehatan apabila kita mengkonsumsinya.

Buah belimbing sangat kaya akan kandungan gizi, seperti protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin A, vitamin B6, kalium, kalsium, sodium, seng, asam pantotenat, besi, tembaga gula, serat folat, kalori, magnesium, fosfor, natrium dan juga niacin. Kandungan gizi inilah yang memberikan khasiat buah belimbing yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Berikut beberapa khasiat dari buah belimbing.

Menurunkan kadar kolesterol - Khasiat buah belimbing sangat baik untuk membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita, ini karena buah belimbing mengandung zat pektin, zat tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita. Selain itu, khasiat buah belimbing juga sangat baik untuk mencegah penyakit hepatitis. Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsilah secara rutin.

Mencegah penyakit kanker - Khasiat buah belimbing sangat baik untuk mencegah penyakit kanker, ini karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam buah belimbing, dipercaya dapat mengobati penyakit kanker.

Mengobati Hipertensi - Buah belimbing dapat membantu untuk mengobati hipertensi, karena buah belimbing memiliki kandungan kadar kalium yang cukup tinggi serta natrium yang cukup rendah. Konsumsilah secara rutin untuk mengatasi hipertensi.

Melancarkan proses pencernaan - Buah belimbing berkhasiat membantu melancarkan proses pencernaan. Ini karena buah belimbing memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Karena itu, sering-seringlah mengonsumsi buah belimbing.

 

Meningkatkan daya tahan tubuh - Buah belimbing sangat baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ini karena buah belimbing kaya akan kandungan vitamin khususnya vitamin A dan juga vitamin C. Dalam kedua vitamin tersebut terdapat zat yang berfungsi sebagai antioksidan, dan hal tersebut dapat membantu tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit.* Ki Suta – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR