Senin, 25 Oktober 2021
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Rutin Bercinta Membuat Wanita Cantik dan Seksi

Rabu, 12 Agustus 2020

KISUTA.com - Banyak wanita mempunyai anggapan yang salah tentang kecantikan wajah dan keindahan tubuhnya. Mereka berpikir, untuk mendapatkan wajah cantik dan tubuh indah, harus mendatangi klinik kecantikan dan mengeluarkan uang berjuata-juta rupiah untuk melakukan berbagai terapi.

Padahal, ada cara yang murah, mudah, dan halal untuk mendapatkan wajah cantik dan tubuh indah. Apa itu? Bercintalah dengan suami Anda. Laman Mind Body Green baru-baru ini mempublish tulisan yang menyebutkan bahwa bercinta dapat membuat wanita menjadi cantik dan seksi. Hal ini bisa dibuktikan secara ilmiah, bukan sekadar anggapan saja.

Mind Body Green menuliskan, saat bercinta hormone estrogen dalam tubuh wanita meningkat pesat. Hormon ini sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut, sehingga efeknya kulit dan rambut menjadi bercahaya. Selain itu, produksi kolagen pun lebih banyak, sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan kencang.

Begitu dahsyatnya efek bercinta bagi wanita, namun sayangnya banyak yang mengabaikannya karena ketidaktahuan. Masih ada lagi lho manfaat dari bercinta, baik bagi wanita maupun pria, seperti membuat awet muda, antidepresan, pelepasan feromon, perut rata, antistres, dan percaya diri.

Bercinta bisa membuat wanita dan pria awet muda, karena saat berhasil mencapai kepuasaan, hormon-hormon kebahagiaan akan dilepaskan dalam tubuh, sehingga akan merasa bahagia serta wajah terlihat lebih muda.

Bercinta pun bisa menjadi “obat” antidepresan, karena saat mencapai klimaks terjadi pelepasan serotonin dan DHEA. Serotonin merupakan neurotransmitter yang mengatur suasana hati, sehingga muncul perasaan bahagia dan optimistis. Sedangkan DHEA memiliki efek antidepresan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Bagi Anda yang bermasalah dengan perut buncit, jika Anda rajin bercinta, maka Anda akan mendapatkan perut lebih rata seperti jika Anda melakukan olah raga.

Sementara itu, bagi Anda yang kerap dilanda stress, sering-seringlah bercinta dengan suami atau istri Anda. Mengapa? Karena saat bercinta, semua hormon baik diproduksi tubuh, seperti oksitosin, testosterone, endorphin, dan dopamin. Oksitosin dengan kadar tinggi berfungsi menurunkan hormon stres utama, yaitu kortisol sehingga membuat Anda menjadi lebih santai dan sabar. Begitu juga dengan hormone endorphin yang bisa mengurangi stress dan membuat hati gembira. Sedangkan hormon dopamin dapat meningkatkan gairah dan ambisi, serta hormon testosterone membuat Anda lebih semangat kerja.

Masih ada satu lagi manfaat dari bercinta, yaitu dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Tidak percaya? Begini penjelasan ilmiahnya. Saat bercinta, tekanan darah dan detak jantung menjadi lebih stabil. Pada saat yang sama, diproduksi pula phenylethylamine , yaitu senyawa yang bisa meningkatkan rasa bahagia, percaya diri, fokus, dan membatasi nafsu makan. Beberapa penelitian menyebut bahwa efek bercinta sama dengan meditasi, yaitu menjadikan batin tenang serta pikir kreatif.

Jadi, tunggu apa lagi? Tak ada salahnya Anda menjadikan bercinta sebagai rutinitas menyehatkan sekaligus membuat Anda lebih menarik.* ati - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR