Jumat, 18 September 2020
Herbal & Kesehatan
Tips Kecantikan

Sukses Mengatasi Varises

Sabtu, 12 September 2020

KISUTA.com - Varises membuat wanita kehilangan rasa percaya diri. Mereka tidak bisa menggunakan rok pendek karena varises menghiasi betisnya.

Varises adalah pelebaran pembuluh darah balik (vena) terutama di kaki akibat beban tubuh atau tekanan yang berlebihan. Misalnya pada wanita hamil atau orang yang aktivitas sehari-harinya sangat tinggi, lebih banyak berdiri dan juga sering menggunakan sepatu berhak tinggi, sehingga sering mengakibatkan pegal-pegal yang terasa di daerah betis. Varises biasanya ditandai dengan terlihatnya pembuluh darah yang menonjol dan berkelok-kelok yang berwarna biru kehijauan pada daerah betis.

Saat ini ada banyak obat untuk mengobati varises. Namun Anda bisa melakukan beberapa langkah pencegahan supaya tidak mengalami varises atau mengurangi varises semakin parah.

Olah Raga - Duduk atau berdiri di satu tempat selama berjam-jam bisa menyebabkan varises. Karenanya, disarankan untuk bergerak atau melakukan peregangan, berjalan, jogging atau berenang, agar sirkulasi darah dalam tubuh lancar sehingga varises bisa ditanggulangi.

Hindari celana ketat dan sepatu berhak tinggi - Bila kaki Anda mengalami varises, disarankan untuk tidak memakai sepatu berhak tinggi, memakai pakaian ketat di sekitar pinggan, kaki, dan daerah pinggul. Pasalnya, semua itu bisa menghambat suplai darah dan memengaruhi sirkulasi darah yang pada akhirnya memperburuk varises Anda.

Konsumsi ramuan berangan kuda - Ramuan berangan kuda adalah obat yang baik untuk mengatai varises. Hal itu karena komponen "aescin" hadir dalam ramuan hingga melindungi dinding kapiler vena yang rusak. Di samping itu, ramuan ini juga menenangkan endotelium kapiler dan mengurangi permeabilitas kapiler melalui pembuluh darah yang menjamin sedikitnya kesempatan mengalami varises.

Mengonsumsi blackberry dan ceri - Makan banyak blackberry dan ceri dapat menangkal masalah varises vena. Buah-buahan ini merupakan sumber alami antosianin dan proanthocyanidins yang meningkatkan kelancaran aliran darah dan menangkal risiko varises.

Pijat dengan minyak jarak - Setelah mandi, pijat dengan lembut daerah varises dengan minyak jarak. Hal itu akan membantu meningkatkan sirkulasi limfatik, membawa penurunan peradangan, dan mengurangi rasa sakit.* ati - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR